Situs resmi Badan Eksekutif Mahasiswa Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta


Tuesday, November 8, 2022

PRESS RELEASE PAS 2 PKMP AKUNTANSI 2022

 

PRESS RELEASE

PAS II Pelatihan Kepemimpinan Mahasiswa Prodi (PKMP) Akuntansi 2022

Departemen Kaderisasi

BEM Prodi Akuntansi FE UNJ 2022

 


PAS II merupakan rangkaian ketiga dari acara Pelatihan Kepemimpinan Mahasiswa Prodi (PKMP) Akuntansi 2022 yang dilaksanakan pada hari Minggu, 06 November 2022 yang dilakukan secara offline di Bumi Perkemahan ABL, Cisarua, Bogor. Acara pada hari ketiga diawali dengan briefing panitia terlebih dahulu pada pukul 00.34 WIB s.d. 01.15 WIB. Kemudian, peserta dikondisikan oleh Sie KDSP untuk menuju aula dengan membawa barang amanah yang sebelumnya telah diberikan. Sesampainya di aula, para peserta diperintahkan oleh Sie. KDSP untuk berbaris dan mendengarkan instruksi terkait mekanisme jurit malam. Terdapat 8 pos yang dilewati peserta, yaitu: Pos Review Materi, Pos Kepemimpinan, Pos Edukasi, Pos Bayangan, Pos Solidaritas, Pos Inisiatif Aktif, Pos KDSP dan Moral, serta Pos BPH Kawa. Jurit malam dilakukan mulai pukul 01.42 WIB yang dibagi menjadi 6 kloter yang masing-masing berisi dua kelompok. Pelaksanaan jurit malam selesai pada pukul 05.30 WIB dan acara dilanjut dengan pengondisian salat subuh serta istirahat. Kemudian, peserta diarahkan untuk pengondisian dan registrasi. Setelahnya, kegiatan dilanjutkan dengan sarapan yang telah disiapkan oleh Sie. Konsumsi hingga pukul 08.05 WIB.

Acara dilanjutkan dengan pengondisian peserta untuk self-management oleh Sie KDSP hingga pukul 09.20 WIB. Pada self-management­, peserta diarahkan untuk menyalakan lilin di tempat yang telah ditentukan. Namun, saat perjalanannya mencapai tempat tersebut, peserta harus menjaga api yang telah diberikan oleh Sie. KDSP supaya tetap menyala dengan cara apapun, sementara panitia memberikan beberapa gangguan untuk memadamkan api tersebut.

Setelah self-management selesai, para peserta diarahkan untuk bersih-bersih serta packing barang bawaan peserta selama satu jam. Lalu acara dilanjutkan dengan pembukaan MC dan Kapita Selekta BEM Prodi Akuntansi pada pukul 10.21 WIB. Namun, acara dihentikan karena terpotong oleh salat zuhur yang dilanjutkan dengan pengisian angket BPM serta makan siang. Acara Kapita Selekta BEM Prodi Akuntansi dilanjutkan pada pukul 15.05 s.d. 16.21 WIB. Setelah semua peserta mengikuti acara Kapita Selekta BEM Prodi Akuntansi, mereka diarahkan untuk kembali ke aula dan MC mengumumkan pemenang kelompok terbaik, yaitu kelompok tiga, serta menanyakan kesan dan pesan para peserta terhadap acara PKMP Akuntansi 2022. Kemudian acara ditutup dengan pembacaan doa, penutupan oleh MC, dan foto bersama. Selepas foto bersama, acara dilanjutkan dengan pengondisian peserta dan perjalanan pulang menuju Universitas Negeri Jakarta pada pukul 16.40 WIB.


Dokumentasi

















No comments:

Post a Comment

Kamu punya kritik dan saran? Silahkan melalui kolom komentar di bawah ini