Situs resmi Badan Eksekutif Mahasiswa Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta


Tuesday, November 8, 2022

PRESS RELEASE PAS 1 PKMP AKUNTANSI 2022



PRESS RELEASE

PAS I Pelatihan Kepemimpinan Mahasiswa Prodi (PKMP) Akuntansi 2022

Departemen Kaderisasi

BEM Prodi Akuntansi FE UNJ 2022



PAS I PKMP Akuntansi 2022 dilaksanakan pada hari Sabtu, 05 November 2022 di Bumi Perkemahan ABL, Cisarua, Bogor. Namun, sebelum keberangkatan menuju Bumi Perkemahan ABL, para panitia dan peserta lebih dulu melakukan persiapan di Plaza UNJ, Kampus A. Persiapan ini dimulai dengan pembukaan oleh MC, yaitu Hanaa` Nabiilah dan Willy Yoga Pratama dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya secara bersama-sama. Setelah itu, acara disambung dengan sambutan dari Nurmalasari selaku Ketua Pelaksana PKMP Akuntansi 2022, Agil Prasojo selaku Ketua BEM Prodi Akuntansi periode 2022, serta Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Bapak Dr. Indra Pahala, M.Si.

Setelah sambutan-sambutan, acara dilanjutkan dengan pembukaan PKMP Akuntansi 2022 oleh Bapak Dr. Indra Pahala, M.Si. dan penutupan oleh MC. Namun, persiapan belum selesai sampai di sana karena acara selanjutnya diambil alih oleh Sie. KDSP untuk pengumpulan penugasan dan barang bawaan peserta, ISHOMA, pengondisian keberangkatan, dan diakhiri dengan perjalanan menuju Bumi Perkemahan ABL, Cisarua, Bogor.

Para panitia dan peserta tiba di Bumi Perkemahan ABL, Cisarua, Bogor pada pukul 00.42 WIB dan langsung beristirahat hingga pukul 04.30 WIB. Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan pengondisian salat subuh dan olahraga yang dipandu oleh Rama Sukma Wardana dan Arief Prasetyo. Selepas olahraga, para peserta diberikan barang amanah oleh Sie. KDSP dan diarahkan untuk segera sarapan, bersih-bersih, dan kembali ke aula untuk mengikuti sesi pemberian materi.

Sebelum memasuki sesi pemberian materi, acara diawali dengan pembukaan oleh MC terlebih dahulu. Setelah pembukaan, baru sesi pemberian materi I dimulai. Pemaparan materi I disampaikan oleh Asep Sanjaya S.Ag dengan tema materi Communication skills. Sesi ini dimoderatori oleh Salsabila Putri Cindia, salah satu peserta PKMP Akuntansi 2022. Setelah pemberian materi, acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab, simulasi, dan pemberian sertifikat untuk pembicara. Lalu, sebelum lanjut ke materi berikutnya, agar tidak merasa bosan para peserta diberikan kesempatan untuk menampilkan yel-yel dan jargon kelompok mereka masing-masing. Setelahnya baru pemaparan materi II dimulai. Materi II, yaitu “Mekanisme Sidang” dipaparkan oleh Andi Tenri Armeina dan dimoderatori oleh Nafisah Awalia. Sama seperti sesi sebelumnya, setelah pemarapan materi selesai, sesi dilanjutkan dengan tanya jawab dan simulasi. Beberapa peserta, yaitu Bill Fanuel L. Tobing, Ahmad Fikri Musthofa, dan Yuniar Mulya Riyani ditunjuk untuk menjadi pemimpin sidang dan diberikan beberapa masalah untuk mereka cari solusinya.Setelah simulasi sidang, acara dilanjutkan dengan evaluasi simulasi yang dilakukan, penampilan yel-yel kelompok, dan diakhiri dengan ISHOMA.

Selepas ISHOMA, acara dilanjut dengan penyampaian materi III yaitu “Kepemimpinan” oleh  Bahtiar Yunugroho yang dimoderatori oleh Putri Adiesty. Kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab oleh Yasmin Fadillah Sulaiman dan Nafisah Awalia selaku peserta dan diakhiri dengan pemberian sertifikat untuk pembicara. Setelah itu, pemaparan materi IV, yaitu “Pergerakan Mahasiswa” oleh Musthofa Hadi yang dimoderatori oleh Nelza Alisya Adinda Sari pun dimulai. Para peserta sangat antusias dengan materi yang diberikan, mereka aktif bertanya dan semangat mengikuti simulasi pergerakan mahasiswa. Hingga akhirnya, acara diakhiri dengan ISHOMA dan penayangan video kapita selekta panitia PKMP Akuntansi 2022. PAS I PKMP Akuntansi 2022 dinyatakan berakhir pada pukul 21.10 WIB dengan kondisi semua peserta dan panitia beristirahat di vila masing-masing. 


Dokumentasi


 

No comments:

Post a Comment

Kamu punya kritik dan saran? Silahkan melalui kolom komentar di bawah ini