Situs resmi Badan Eksekutif Mahasiswa Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta


Monday, October 31, 2022

PRESS RELEASE BRIEFING PKMP AKUNTANSI 2022

 PRESS RELEASE

Briefing Pelatihan Kepemimpinan Mahasiswa Prodi (PKMP) Akuntansi 2022

Departemen Kaderisasi

BEM Prodi Akuntansi FE UNJ 2022


               Rangkaian pertama dari acara Pelatihan Kepemimpinan Mahasiswa Prodi (PKMP) Akuntansi 2022 adalah Briefing. Acara ini diadakan pada hari Minggu, 30 Oktober 2022 melalui Zoom Cloud Meetings dengan jumlah peserta sebanyak 186 orang. Sebelum acara dimulai, panitia mengadakan briefing terlebih dahulu pada pukul 06.00 WIB. Setelah briefing panitia selesai, tepat pukul 07.00 WIB dilakukan pengondisian, mobilisasi, dan registrasi oleh peserta. Selanjutnya acara dibuka oleh Arief Prasetyo dan Shafa Alinda Pramasasti selaku MC pada rangkaian acara Briefing PKMP Akuntansi 2022. Setelah pembukaan oleh MC, para peserta dan panitia bersama-sama mendengarkan Lagu Indonesia Raya, Mars UNJ, dan Totalitas Perjuangan. Kemudian disambung dengan sambutan dari Nurmalasari selaku Ketua Pelaksana PKMP Akuntansi 2022 dan sambutan dari Agil Prasojo selaku Ketua BEM Prodi Akuntansi FE UNJ 2022.

            Setelah rangkaian sambutan selesai, acara dilanjutkan dengan pemaparan materi I, yaitu ”Mekanisme Pemilu” oleh Ajeng Setyani yang dimoderatori oleh Shifa Aprilia. Di akhir sesi materi I, pembicara mempersilahkan para peserta untuk aktif bertanya dan kesempatan itu pun disambut baik oleh para peserta, banyak dari mereka yang mengajukan pertanyaan. Setelah sesi tanya jawab materi I selesai, acara dilanjutkan dengan pemaparan materi II, yaitu “Manajemen Advokasi” oleh Muhammad Rizqi Ramadhan yang dipandu oleh Maharani Dewi selaku moderator pada sesi materi ini. Berbeda dengan sesi materi sebelumnya, dalam sesi materi II ini setelah dilakukan tanya jawab disambung dengan simulasi terkait mekanisme manajemen advokasi. Beberapa peserta dipilih untuk bermain peran dalam simulasi, mereka diberikan permasalahan dan harus mendiskusikan pemecahan masalah tersebut.

            Materi II selesai pada pukul 11.06 WIB dan acara dilanjutkan dengan ice breaking yang dipimpin oleh MC. Banyak peserta yang antusias dengan sesi ice breaking, mereka aktif menjawab, baik melalui room chat Zoom maupun bersuara langsung. Setelah ice breaking selesai, acara disambung dengan post-test yang diakhiri dengan ISHOMA. Tepat pukul 12.30 WIB, para peserta kembali memasuki ruang Zoom dan acara dilanjutkan dengan pemaparan materi III, yaitu “Kapita Selekta Legislatif” oleh Dian Savitri yang dimoderatori oleh MC. Sama seperti sesi materi sebelumnya, sesi materi III juga dilengkapi dengan sesi tanya jawab, ada beberapa peserta yang bertanya, yaitu Zefanya Jeane Michaela dan Fatma Nurul Afifah. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan penutupan oleh MC dan disambung dengan self management oleh Sie. KDSP. Acara Briefing PKMP Akuntansi 2022 dinyatakan selesai pada pukul 14.25 WIB.

Dokumentasi

       



       



       



         





No comments:

Post a Comment

Kamu punya kritik dan saran? Silahkan melalui kolom komentar di bawah ini