Situs resmi Badan Eksekutif Mahasiswa Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta


Friday, September 2, 2022

 PRESS RELEASE 
Briefing Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Akuntansi 2022 
Departemen Kaderisasi 
BEM Prodi Akuntansi FE UNJ 2022 

Briefing PKKMB Akuntansi 2022 yang dilaksanakan pada Kamis, 18 Agustus 2022 diawali dengan penyebaran presensi menggunakan Google Form dan link Zoom yang telah diberikan melalui Grup WhatsApp. Peserta memasuki ruang Zoom pada pukul 07.00 WIB. Selanjutnya acara dibuka oleh MC, yaitu Afrizal Ridwan Firdianto dan Amelia Dinata Yasifa pada pukul 07.35 WIB. Acara diawali dengan membaca doa bersama yang dipandu oleh MC, serta menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars UNJ, dan Totalitas Perjuangan. Kemudian dilanjutkan sambutan oleh Rohman Catur Laksono selaku Ketua Pelaksana PKKMB Akuntansi 2022 dan Agil Prasojo selaku Ketua BEM Prodi Akuntansi FE UNJ periode 2022. Agenda berikutnya adalah sosialisasi tata tertib oleh Hicca Polasiulina selaku Koordinator Sie. KDSP agar diterapkan oleh mahasiswa/i baru saat PAS PKKMB Akuntansi 2022, serta sosialisasi penugasan oleh Sie. Kestari dan Penilaian. 

Pada pukul 08.34 WIB dilakukan pemaparan materi SIAKAD (Pengisian biodata dan KRS) oleh Machfud Ropi Cahyadi dan Dela Nurul Padilah. Dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Setelah itu, dilakukan pemilihan Kapten Akuntansi 2022 pada pukul 09.16 WIB. Pemilihan ini dimoderatori oleh Hanaa' Nabiilah. Pemilihan diawali dengan perkenalan 5 kandidat calon kapten, yaitu Nelza Alisya Adinda, Yuniar Mulya Riani, Salsabila Putri Cindia, Arfan Prawirayudha Wicaksono dan Egi Pratama. Kemudian, dilanjutkan perkenalan dari masing-masing panelis, yaitu Arbiatul Zaharantika, Rizky Pratama dan Muhamad Aflah Subkhi serta sesi tanya jawab dari para panelis untuk kandidat. Tahap selanjutnya, yaitu voting oleh peserta melalui Zoom Cloud Meetings dan penilaian oleh para panelis hingga terpilih Kapten Akuntansi 2022 yaitu Arfan Prawirayudha Wicaksono dan Salsabila Putri Cindia. Acara dilanjutkan dengan penyampaian kesan dan pesan oleh kapten yang berakhir pada pukul 10.48 WIB. 

Kemudian dilanjutkan sesi ice breaking selama 10 menit yang dipandu oleh MC dan dilanjutkan dengan Ikatan Alumni Akuntansi FE UNJ, yaitu pemaparan materi yang disampaikan oleh Ferly Ferdyan dan Mohamad Ridho. Agenda selanjutnya pada pukul 11.26 WIB adalah sosialiasasi program kerja Foraksi oleh Raisa Dika Febridayanti lalu berikutnya pada pukul 11.40 WIB dilakukan sosialisasi program kerja Gebyar Akuntansi oleh Raafiu Rizqi Juliansyah. Agenda selanjutnya, yaitu penutupan acara dengan diakhiri sesi dokumentasi dan doa penutup yang dibawakan oleh MC. Setelah itu, pukul 12.03 WIB, Sie. KDSP mengambil alih untuk melakukan self management kepada mahasiwa/i baru untuk penjelasan lebih lanjut mengenai pelaggaran peserta agar tidak diulangi lagi. Setelah itu, pengerjaan post test selama 10 menit dan acara Briefing PKKMB Akuntansi 2022 selesai pada pukul 12.38 WIB. 









No comments:

Post a Comment

Kamu punya kritik dan saran? Silahkan melalui kolom komentar di bawah ini