Situs resmi Badan Eksekutif Mahasiswa Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta


Thursday, October 15, 2020

Press Release PAS 1 PKKMB 2020

 


PKKMB Akuntansi dilaksanakan selama 2 hari, hari pertama dilaksanakan pada Kamis, 17 September 2020 diawali dengan penyebaran presensi menggunakan Gooogle Form dan link Zoom yang telah diberikan melalui Grup Whatsapp. Peserta memasuki ruang zoom pada pukul 06.50 WIB. Selanjutnya acara dibuka oleh MC, yaitu Ananda Puspitasari dan Alhaniyah Nursabrina Rozak. Dilanjutkan dengan pembacaan tilawah oleh Dwi Hasna Khairunnisah, serta menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars UNJ. Setelah tilawah, dilanjutkan sambutan oleh Fikri Fadilah, selaku Ketua Pelaksana PKKMB Prodi Akuntansi 2020, Ibu Dr. Etty Gurendrawati, S.E M.Si., selaku Koordinator Program Studi D3 Akuntansi dan Ibu Dr. I Gusti Ketut Agung Ulupui, S.E., M.Si.,AK., CA., selaku Koordinator Program Studi S1 Akuntansi.

Pada pukul 07.45 WIB dilakukan pemaparan materi “Pengenalan Program Studi” oleh Ibu Diah Armeliza, S.E., M.Ak dan Bapak Adam Zakaria, SE AK, M.Si, Ph.D. dilanjutkan sesi tanya jawab dengan 3 orang penanya. Kemudian dilanjutkan pemutaran video perkenalan Ikatan Alumni Akuntansi FE UNJ.

Agenda selanjutnya adalah, pengondisian room zoom kepada mahasiswa/i D3 Akuntansi menuju link zoom yang telah diberikan melalui grup Whatsapp. Setelah itu, penyampaian materi “Akademik dan Kurikulum Program Studi” yang dipaparkan oleh Ibu Dr. Etty Gurendrawati, S.E M.Si untuk mahasiswa/i D3 Akuntansi dan dimoderatori oleh Alhaniyah Nursabrina Rozak dan Arbi Setiawan. Untuk ruang zoom mahasiswa/i S1 Akuntansi dipaparkan oleh Ibu Dr. I Gusti Ketut Agung Ulupui, S.E., M.Si.,AK., CA. dan dimoderatori oleh Ananda Puspitasari dan Rachmalia Jeany Savitri. Setelah itu, dilakukan sesi tanya jawab oleh peserta.

Kemudian dilanjutkan dengan pengondisian mahasiswa/i D3 Akuntansi untuk kembali ke ruang zoom yang awal. Agenda selanjutnya, yaitu pemaparan materi “Pengisian Biodata dan KRS di Siakad” materi ini diawali dengan pemutaran video pengisian siakad dan dimoderatori oleh Sie. Acara yang dipandu oleh Kartika Ayu Wulandhari dan Sarah Siky Anisyah Achmad. Setelah itu, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Agenda berikutnya, pembacaan doa penutup oleh Nuriman Setiadi. Selanjutnya, Sie. KDSP mengambil alih untuk melakukan pengondisian kepada mahasiswa/i baru. Dilanjutkan dengan penutupan acara melalui zoom oleh MC dan selanjutnya peserta diarahkan untuk materi berikutnya melalui Grup Whatsapp.

Setelah itu, dilanjutkan dengan materi “Pencegahan Bahaya Radikalismeoleh BNPT dan BIN melalui streaming Youtube. Diteruskan dengan sesi tanya jawab. Kemudian, diakhiri dengan pengisian post test. Acara selesai pada pukul 14.00 WIB.

No comments:

Post a Comment

Kamu punya kritik dan saran? Silahkan melalui kolom komentar di bawah ini