Situs resmi Badan Eksekutif Mahasiswa Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta


Thursday, October 15, 2020

Briefing Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru 2020

 


Briefing PKKMB Akuntansi yang dilaksanakan pada Jumat, 11 September 2020 diawali dengan penyebaran presensi menggunakan Gooogle Form dan link zoom yang telah diberikan melalui Grup Whatsapp. Peserta memasuki ruang Zoom pada pukul 06.50 WIB. Selanjutnya acara dibuka oleh MC, yaitu Ananda Puspitasari dan Alhaniyah Nursabrina Rozak. Dilanjutkan dengan pembacaan tilawah oleh Hilmy Tsabit Robbani, serta menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars UNJ. Setelah tilawah, dilanjutkan sambutan oleh Fikri Fadilah, Ketua Pelaksana PKKMB Prodi Akuntansi, dan Dicky Bachtiar Nugraha, Ketua BEM Prodi Akuntansi 2020. Agenda berikutnya yaitu sosialisasi tata tertib oleh Ilyas Nur Iman selaku koor Sie. KDSP agar diterapkan oleh mahasiswa/i baru saat Pas PKKMB Akuntansi 2020, serta sosialisasi penugasan oleh Sie. Acara yang dipandu oleh Afrida Cahyani.

Pada pukul 08.00 WIB dilakukan pemilihan Kapten Akuntansi 2020. Pemilihan ini dimoderatori oleh Nadya Meliana Hadi selaku kapten Akuntansi 2019. Disesi ini terdapat 10 kandidat calon kapten yang mana sebelum acara dilaksanakan kandidat calon kapten tersebut telah diseleksi terlebih dahulu. Pemilihan diawali dengan perkenalan 10 kandidat calon kapten. Kemudian, dilanjutkan perkenalan dewan juri  yang terdiri dari Madu Vianti, Ilyas Nur Imam, dan Nabila, serta sesi tanya jawab dari dewan juri. Tahap selanjutnya yaitu voting oleh peserta melalui Gooogle Form dengan link melalui Grup Whatsapp dan penilaian dari dewan juri. Setelah mendapatkan 6 kandidat terbaik, peserta terpilih diminta untuk memaparkan visi dan misi ketika menjadi kapten serta tanya jawab dari dewan juri. Setelah itu, kembali dilakukan voting melalui Gooogle Form dan penilaian oleh dewan juri hingga terpilih kapten Akuntansi 2020 yaitu Rizky Pratama Putra dan Innaka Tasyrifan. Acara dilanjutkan dengan  penyampaian pesan dan kesan oleh kapten.

Kemudian, dilanjutkan pemutaran video Kapita Selekta Panitia PKKMB Akuntansi 2020 dan BEM Prodi Akuntansi 2020, serta dilanjutkan dengan penjelasan program kerja dalam setiap struktur kepengurusan. Agenda selanjutnya yaitu pembacaan doa penutup oleh Rafli Alfian. Setelah itu, Sie. KDSP mengambil alih untuk melakukan pengondisian kepada mahasiswa/i baru. Dilanjutkan dengan penutupan oleh MC di Zoom.

Setelah itu, dilanjutkan dengan materi “Akuntansi yang Adaptif” melalui GrupWhatsapp yang diberikan oleh Umma Sa’idah. Diteruskan dengan sesi tanya jawab. Kemudian, diakhiri dengan pengisian post test. Acara selesai pada pukul 14.40 WIB.

No comments:

Post a Comment

Kamu punya kritik dan saran? Silahkan melalui kolom komentar di bawah ini