Situs resmi Badan Eksekutif Mahasiswa Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta


Tuesday, June 9, 2020

Selamat Hari Media Sosial



Tepat pada hari ini lima tahun yang lalu mulai dicetuskan Hari Media Sosial di Indonesia. Pencetus Hari Media Sosial di Indonesia adalah seorang pengusaha pemilik Frontier Consulting Group, Handi Irawan D. Di era digital saat ini, media sosial telah berkembang, masyarakat dapat menikmati media sosial seperti, Facebook, Instagram, Twitter, YouTube, WhatsApp dan lain sebagainya sesuai dengan keinginan dan kebutuhan.
Mengutip dari Marketing.co.id, pada peringatan Hari Media Sosial 10 Juni, masyarakat maupun pelaku usaha dapat menyampaikan berita baik bagi anggota keluarga, kawan, komunitas atau para pelanggannya.
Sampaikan kata-kata, cerita atau gambar yang memotivasi, menginspirasi, membangkitkan kasih sayang dan ajakan untuk membuat kehidupan yang lebih baik.
Bagi pelaku usaha, bisa menyampaikan terima kasih bagi pelanggan, menyampaikan berita baik bagi pelanggannya karena memberi informasi dan penawaran yang menarik atau sekadar ajakan agar pelanggan juga termotivasi untuk melakukan gerakan yang baik untuk sesama.
Media sosial juga memiliki pengaruh positif. Namun, tak banyak juga media sosial menimbulkan efek negatif seperti hoaks, ujaran kebencian, penipuan dan banyak lagi. Bagi para warganet, tampaknya hari media sosial ini dapat dijadikan ajang untuk menyebarkan isu positif di media sosial.
Selain itu, seperti dilansir oleh Agorapulse untuk merayakan hari media sosial ada beberapa hal yang dapat dilakukan seperti bergabunglah pada obrolan grup, berpartisipasi dalam obrola Twitter, bagikan kutipa atau konten positif di media sosial, atau menggunakan tagar #SMDay. Selamat Hari Media Sosial!

No comments:

Post a Comment

Kamu punya kritik dan saran? Silahkan melalui kolom komentar di bawah ini