Situs resmi Badan Eksekutif Mahasiswa Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta


Tuesday, May 26, 2020

Belajar Jarak Jauh Menjadi Tantangan Untuk Terus Berpotensi



Pendidikan merupakan  kemauan untuk dapat mengembangkan kemampuan diri. Pendidikan sangat penting dalam mengembangkan kemampuan baik itu dari pikiran dan juga perilaku.
Pendidikan yang akan menentukan kemana bangsa ini akan menyongsong masa depannya, apakah menjadi bangsa besar yang beradab, cerdas dan siap beradaptasi dengan perubahan zaman.
Namun bagaimana dengan kondisi yang saat ini sangat tidak memungkinkan bagi pelajar untuk belajar tatap muka? pelajar diharuskan belajar dirumah secara daring. Tentunya ini sangat sulit bagi pelajar dimana secara langsung komunikasi berjalan tidak seperti biasanya dan terlebih lagi jika koneksi internet yang tidak memadai.
Jadi kondisi ini adalah sebuah tantangan besar bagi pelajar untuk tetap konsisten dengan apa yang mau diraihnya, tantangan untuk terus berpotensi mengembangkan kemampuan diri tanpa harus bergantungan kepada orang lain.    
Sebagai pelajar tentunya kita harus tetap mencari wawasan sebanyak-banyaknya, harus tetap membaca buku dan terus mengembangkan potensi diri. Ditengah ramai nya informasi mengenai wabah virus ini kita juga tidak boleh mudah percaya dengan informasi yang beredar sebelum menelaah terlebih dahulu berita tersebut. Seorang pelajar tentunya harus tetap kritis dan mampu berargumen tentang permasalahan yang terus terjadi saat ini.
Disini lah tantangan pelajar untuk memberi perubahan sebagai agen control social yang bisa mendisiplinkan masyarakat agar tidak mudah percaya dengan berita yang tidak benar, dan membawa perubahan lebih terarah dalam kondisi saat ini.
Bila dilihat dari sisi positifnya kondisi ini juga memungkinkan bagi kita menambah pengetahuan di jam jam yang biasanya kita gunakan untuk perjalanan, banyak tugas yang harus kita kerjakan namun juga banyak waktu yang bisa kita pakai untuk menambah pengetahuan.
Tetap berfikir positif, tidak mudah menyerah dan terus membawa kebenaran untuk Indonesia yang lebih baik.
-Rizka Ananda Putri

No comments:

Post a Comment

Kamu punya kritik dan saran? Silahkan melalui kolom komentar di bawah ini