Situs resmi Badan Eksekutif Mahasiswa Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta


Monday, October 14, 2019

Press Release UPDATE 2 2019


         Terhitung empat bulan sudah dilalui setelah Upgrading and Evaluate (UPDATE) I dilaksanakan pada awal bulan Mei lalu. Beberapa program kerja dan non program kerja pun sudah dijalani bersama-sama, BEM Prodi Akuntansi FE UNJ 2019 kini sudah berada ditengah perjalanan dan maka dari itu Upgrading and Evaluate (UPDATE) II pun diselenggarakan. Masih sama dengan UPDATE I, UPDATE II ini diselenggarakan dengan tujuan yaitu untuk membangkitkan lagi semangat punggawa BEM Prodi Akuntansi FE UNJ 2019. UPDATE II dilaksanakan ditengah rundown program kerja Jelajah Kampus pada hari Sabtu, 30 Agustus 2019 di Bandung.

UPDATE II dimulai pukul 21.00 WIB. Seluruh BPH dan Staf yang hadir berkumpul untuk mengikuti UPDATE II yang dikomandokan oleh Badan Pengurus Harian Inti (BPHI). Permainan yang dipilih pada UPDATE kali ini adalah permainan kejujuran. Setiap BPH atau pun Staf yang terpilih secara acak akan diberi tiga pertanyaan yang diajukan oleh BPH atau pun Staf lain. Orang-orang yang terpilih secara acak tersebut adalah Verawati Fauziyah dari Departemen Kesma, Adelia Agustin dari Biro Kesekretariatan dan Administrasi, M. Rizqi Ramadhan dari Departemen Edukasi, Nabila Az Zahra dan Eva Mardiyanti dari Biro Bisnis Kreatif, dan Adzrah Rabihah dari Departemen Humas dan Tekonologi. Pertanyaan yang diberikan sangatlah beragam, semua yang hadir pada UPDATE II ini menikmati permainan karena permainan tersebut membuat satu dengan yang lainnya semakin lebih mengenal lagi. Namun, dikarenakan keterbatasan waktu yang dimiliki, permainan tersebut harus ditutup tepat pukul 21.59 WIB.

Selanjutnya, setelah situasi dan kondisi yang sempat ramai karena riuhnya permainan bisa dikondisikan kembali agar kondusif saat memasuki sesi evaluasi. Evaluasi dimulai tepat pukul 22.00 WIB dan dilaksanakan oleh seluruh BPH dan Staf tanpa terkecuali. Setiap orang diperbolehkan untuk melakukan evaluasi terhadap Departemen atau Biro lain tapi tidak untuk mengevaluasi Departemen atau Bironya sendiri. Evaluasi berjalan dengan sangat lancar, setiap Departemen, Biro tak terkecuali individunya mendapat masukan untuk menjadikan dirinya lebih baik lagi. Evaluasi disampaikan dengan baik-baik sehingga daapt diterima dengan baik juga. Saran yang dilontarkan sangat bervariasi, dimulai dari saran untuk Departemen atau Biro lain, saran untuk individu, saran terhadap cara kerja suatu jobdesk bahkan saran dari Dosen Akuntansi FE UNJ. Pada malam itu, setengah periode berjalan yang telah terlewati dibahas dan dievaluasi agar setengah periode berikutnya lebih bermanfaat dan jauh lebih baik lagi. Pukul 23.45 WIB closing statement dibawakan oleh Badan Pengurus Harian Inti sebagai tanda UPDATE II telah berakhir.

No comments:

Post a Comment

Kamu punya kritik dan saran? Silahkan melalui kolom komentar di bawah ini