Situs resmi Badan Eksekutif Mahasiswa Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta


Monday, October 14, 2019

Press Release Excellent 2 2019


Explore Your Skill and Talent (EXCELLENT) kedua dilaksanakan pada hari Sabtu, 22 Juni 2019 di Gedung N ruang 104-105. Tema EXCELLENT kali ini adalah “ Set Up Your Skill Before Your Action dan mengangkat materi mengenai Desain. Tujuan kegiatan ini yaitu untuk memberikan pemahaman kepada seluruh anggota BEM Prodi Akuntansi tentang desain poster menggunakan aplikasi Adobe Photoshop. Acara dimulai pada pukul 09.40 WIB, diawali dengan pembukaan oleh MC yaitu Ahmad Shidqi M. dan Fanny Meidita, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan tilawah oleh Muhamad Rizq dan saritilawah oleh Salsabila Dara Aulia. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan sambutan oleh Ketua Pelaksana EXCELLENT 2 yakni Mochammad Angga S. dan sambutan Ketua BEM Prodi Akuntansi FE UNJ 2019 yakni M. Ridlo Akbar.

Penjelasan materi mengenai “Desain“ dimulai pukul 10.00 WIB.  Materi ini disampaikan langsung oleh Kepala Departemen Humas dan Teknologi  dan Wakil Kepala Departemen Humas dan Teknologi BEM Prodi Akuntansi 2019 . Pukul 10.20 WIB, materi desain disampaikan oleh Ruswandi dan Nur Komala. Disini pemateri menjelaskan bagaimana cara menggunakan aplikasi Photoshop. Selain itu pemateri juga memberikan pengarahan bagaimana cara menggunakan tools dalam aplikasi Photoshop tersebut agar dapat digunakan untuk membuat desain poster. Pemateri juga memberikan tips dan trik dalam membuat desain poster. Setelah materi, dilanjutkan dengan games kahoot untuk meninjau kembali pemahaman peserta tentang aplikasi Photoshop. Pada pukul 12.00 WIB seluruh anggota BEM Prodi Akuntansi yang hadir dipersilakan untuk istirahat, sholat, dan makan.

Acara dilanjutkan kembali pada pukul 13.30 WIB yaitu pemberian bingkisan untuk pemateri oleh Ketua Pelaksana EXCELLENT 2. Dan akhirnya acara ditutup dengan pembacaan doa oleh Muhammad Rizqi Romadon dan sesi foto bersama.

No comments:

Post a Comment

Kamu punya kritik dan saran? Silahkan melalui kolom komentar di bawah ini