Situs resmi Badan Eksekutif Mahasiswa Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta


Sunday, October 13, 2019

Press Release Pembekalan PKKMB Akuntansi 2019


Pembekalan PKKMB Akuntansi, Sabtu, 17 Agustus 2019

Pada pagi hari, seluruh mahasiswa/i baru mengikuti Pembekalan PKKMB Fakultas di Aula Hatta yang dilanjutkan dengan Pembekalan PKKMB Prodi pada siang harinya. Pada pukul 13:44 WIB Sie. KDSP PKKMB fakultas mengantar mahasiswa/i baru dari theater FE menuju belakang Gedung RA Kartini untuk dilakukan pengondisian dan dilanjutkan dengan absensi peserta serta pengisian angket akreditasi. Lalu mahasiswa/i baru diarahkan ke aula S gedung FBS. Susunan ruangan yang dipakai untuk Pembekalan PKKMB Prodi Akuntansi, yaitu 1 ruangan untuk panitia dan 2 ruangan untuk peserta dan 1 ruangan medis yang digabung dengan ruang tunggu panelis.
Acara diawali dengan pembukaan oleh MC, yaitu Muhammad Bagus dan Akmal Andriyansyah pada pukul 13:50 WIB. Dilanjutkan dengan pembacaan tilawah dan saritilawah oleh Muhammad Romdoni dan Elis Susilawati, serta menyanyikan lagu Indonesia Raya  yang dipimpin oleh Lasmiati. Kemudian, sambutan dari Ahmad Shidqi Mujadidi (Ketua Pelaksana PKKMB Prodi Akuntansi) dan Muhamad Ridlo Akbar (Ketua BEM Prodi Akuntansi 2019). Dilanjutkan dengan  sosialisasi yel-yel PKKMB Prodi Akuntansi oleh MC. Yel-yel ini akan dinyanyikan saat PKKMB Fakultas dan PKKMB Prodi Akuntansi 2019. Para mahasiswa/i baru cukup kooperatif dan bersemangat untuk meniru gerakan serta melihat lirik yang ditampilkan. Kemudian pembacaan tata tertib oleh Moch. Angga selaku Koor. KDSP untuk diterapkan kepada mahasiswa/i baru saat Pas PKKMB Akuntansi 2019.
Pukul 14:15 WIB dilakukan pemilihan Kapten Akuntansi 2019. Pemilihan ini dilakukan dengan dua sesi. Sesi pertama dimoderatori oleh Azka Abdurrahman dan Aprilia Damayanti selaku kamoten akuntansi 2018. Di sesi ini terdapat 15 kandidat calon kapten yang dimulai dengan memaparkan pengalaman organisasi serta alasan mengapa mereka mencalonkan diri sebagai Kapten Akuntansi 2019. Tahap selanjutnya yaitu voting oleh peserta dan penilaian dari panelis (Bu Indah,  Kak Umma, dan Kak Alifia) hingga mendapatkan 4 kandidat terbaik. Kemudian peserta terpilih diminta untuk memaparkan kisah inspiratif mereka selama 2 menit dan kembali dilakukan voting juga  penilaian oleh panelis hingga terpilihlah kapten akuntansi 2019 yaitu Ilyas Nur Imam dan Nadya Meilani Hadi.
Agenda terakhir yaitu pembacaan doa penutup oleh M.  Romdoni Sofa. Dilanjutkan dengan penutupan oleh MC. Kemudian Sie. KDSP langsung melakukan pengondisian mahasiswa/i baru dan mengarahkan wudhu di tolet dekat aula S bagi perempuan dan di masjid nurul irfan untuk yang laki-laki. Lalu mahasiswa perempuan melaksanakan shalat Ashar di dalam Aula dan  laki - laki di MNI.
Setelah itu, dilakukan pembagian alamamater dan kaos PKKMB UNJ 2019. kemudian pengondisian pulang oleh Sie. KDSP. Acara selesai pukul 16:50 WIB.

No comments:

Post a Comment

Kamu punya kritik dan saran? Silahkan melalui kolom komentar di bawah ini