Situs resmi Badan Eksekutif Mahasiswa Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta


Sunday, October 13, 2019

Press Release PAS 1 PKKMB Akuntansi 2019


PAS 1 PKKMB Akuntansi Senin, 26 Agustus 2019

Pada tanggal 26 Agustus 2019 tibalah hari yang dinanti, setelah melalui perencanaan dan konsep acara dari semua Sie agar acara ini mampu berjalan dengan lancar. Pagi itu pukul 06:00 WIB Sie. KDSP dan beberapa panitia melakukan pengondisian dan pengecekkan atribut kepada mahasiswa/i baru di Lapangan UPT berdasarkan kelas yang telah ditentukan. Pada pukul 06:30 WIB Sie. KDSP mengarahkan peserta untuk mengisi absensi dan mengumpulkan penugasan PAS PKKMB 2019. Kemudian Sie. KDSP kembali melakukan pengondisian pada peserta untuk melakukan shalat dhuha di Masjid Nurul Irfan pada pukul 07:00 WIB. Setelah shalat dhuha, mahasiswa/i diarahkan untuk melakukan Focus Group Discussion (FGD) berdasarkan kelompok yang telah dibentuk saat briefing PKKMB di sekitar Lapangan UPT.
Pukul 08:10 WIB Sie. KDSP kembali melakukan pengondisian kepada peserta yang sudah selesai FGD untuk menuju Aula di Gedung Hasjim Asj'arie lantai 2. Selanjutnya peserta dipersilahkan masuk ke Aula untuk mengikuti rangkaian acara. Pada pukul 08:22 WIB dilakukan pembukaan acara oleh saudara Akmal Ardiansyah dan Muhammad Bagus selaku MC PKKMB dan dilanjut dengan pembacaan tilawah dan sari tilawah oleh saudara Irham Abdillah serta saudari Siti Nur Nabila. Kemudian agenda selanjutnya adalah menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan penayangan video orientasi kampus.
Pukul 08:47 WIB Ilyas Nur Imam dan Nadia Meyliana Hadi selaku Kapten Akuntansi 2019 memimpin teman-teman lainnya untuk menyanyikan yel-yel dan jargon PKKMB Prodi Akuntansi 2019 agar peserta semakin bersemangat. Kemudian, kapten juga melakukan presentasi terkait filosofi foto angkatan yang sudah mahasiswa/i baru Akuntansi 2019 konsepkan dengan lambang yang telah disepakati bersama di depan panitia dan dosen yang hadir. Agenda berikutnya yaitu sosialisasi Gebyar Akuntansi yang dibawakan oleh Gerald Admiral selaku ketua Pelaksana Gebyar Akuntansi 10th.
Pukul 09:05 WIB dilakukan Pengenalan Program Studi Akuntansi serta pengenalan Dosen S1 dan D3 Akuntansi yang dihadiri oleh 16 dosen dan dibuka oleh Ibu Dr. IGKA Ulupui, S.E., M.Si., Ak., CA., selaku koordinator Program Studi S1 Akuntansi lalu dilanjut oleh Ibu Dr. Etty Gurendrawati, S.E., M.Si, Ak., selaku Koordinator Program Studi D3 Akuntansi. Pada agenda ini masing-masing dosen memperkenalkan diri dengan mata kuliah yang diajarnya serta memberikan kalimat-kalimat untuk mengucapkan selamat datang dan memberikan semangat kepada para mahasiswa/i baru prodi Akuntansi.
Setelah Kapita Selekta Koordinator Prodi dan dosen-dosen Akuntansi, Sie. KDSP melakukan pengondisian peserta untuk menuju ruangan kelas masing-masing yang berada di lantai 3 Gedung Hasjim Asj'arie guna mengikuti materi selanjutnya yaitu penyampaian materi oleh dosen di setiap kelas. Terdapat 4 kelas, yakni S1 2 kelas dan D3 2 kelas. Dimulai pukul 10:40 WIB, materi 1 (Peraturan Akademik, Etika dan Kurikulum). Setelah materi 1 selesai, Sie. KDSP melakukan pengondisian kepada peserta untuk mengikuti FGD dan ishoma yang berada di Aula lantai 2 Gedung Hasjim Asj'arie. Sehabis pembagian kelompok dan FGD, peserta PKKMB Prodi Akuntansi diarahkan untuk shalat dzuhur. Tepat pukul 12:55 WIB Sie. KDSP kembali mengondisikan peserta untuk masuk ke Aula dan melanjutkan sesi materi. Pukul 13:18 WIB materi 2 terkait (SIAKAD : Pengisian biodata Dan krs) disampaikan oleh saudari Aprilia Damayanti dan Desy Rahmawati.
Pukul 14:15 WIB sesi materi selesai dan dilanjut dengan Sosialisasi Foraksi dari Departemen Edukasi BEM Prodi Akuntansi. Kemudian pada pukul 14:20 WIB terdapat presentasi PKM dari para peserta PKKMB. Tiga grup terpilih harus mempresentasikan ide PKM mereka di depan teman-teman lainnya. Agenda selanjutnya adalah menyanyikan lagu Mars UNJ dan Totalitas Perjuangan, kemudian pada pukul 15:00 WIB pembacaan doa penutup dan penutupan acara oleh MC. Tepat pukul 15:10 WIB Sie. KDSP melakukan pengondisian pulang pada mahasiswa/i baru Akuntansi. Kemudian peserta dibagi menjadi dua bagian, yang pertama teruntuk mahasiswa/i yang pulang ke pintu rawamangun muka dan yang kedua ialah arah pulang ke pintu pemuda. Untuk menuju pintu-pintu tersebut, mahasiswa/i baru Akuntansi didampingi oleh KDSP.

No comments:

Post a Comment

Kamu punya kritik dan saran? Silahkan melalui kolom komentar di bawah ini