Situs resmi Badan Eksekutif Mahasiswa Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta


Sunday, October 13, 2019

Press Release PAS 2 PKKMB Akuntansi 2019


PAS 2 PKKMB Akuntansi Selasa, 27 Agustus 2019

Pada tanggal 27 Agustus 2019 telah dilaksanakan PAS 2 PKKMB Akuntansi FE UNJ 2019 dengan tema "Membangun Generasi Penerus Bangsa Yang Bermoral, Andal, dan Berintelektual Untuk Akuntansi di Era Digital". Pagi itu pukul 06:00 WIB Sie. KDSP dan beberapa panitia melakukan pengondisian dan pengecekan atribut kepada mahasiswa/i baru di Lapangan UPT berdasarkan kelas yang telah ditentukan. Pada pukul 06:30 WIB Sie. KDSP mengarahkan peserta untuk mengisi absensi. Kemudian Sie. KDSP kembali melakukan pengondisian pada peserta untuk melakukan shalat dhuha di Masjid Nurul Irfan pada pukul 07:00 WIB. Setelah shalat dhuha, mahasiswa/i diarahkan untuk melakukan Focus Group Discussion (FGD) berdasarkan kelompok yang telah dibentuk saat briefing PKKMB di sekitar Lapangan UPT.
Pukul 08:10 WIB Sie. KDSP kembali melakukan pengondisian kepada peserta yang sudah selesai FGD untuk menuju Aula di Gedung Hasjim Asj'arie lantai 2. Selanjutnya peserta dipersilahkan masuk ke Aula untuk mengikuti rangkaian acara. Pada pukul 08:20 WIB dilakukan pembukaan acara oleh saudara Akmal Ardiansyah dan Muhammad Bagus selaku MC PKKMB dan dilanjut dengan pembacaan tilawah dan sari tilawah oleh Fariz Zahran dan Gloria. Dilanjutkan menyanyikan Lagu Indonesia Raya yang dipimpin oleh Stephanie. Kemudian agenda berikutnya yaitu sosialisasi KREASI (Keakraban Mahasiswa Akuntansi) yang dibawakan oleh Departemen Kaderisasi BEM Prodi Akuntansi 2019.
Pukul 08:54 WIB Ilyas Nur Imam dan Nadia Meyliana Hadi selaku Kapten Akuntansi 2019 memimpin teman-teman lainnya untuk menyanyikan yel-yel dan jargon PKKMB Prodi Akuntansi 2019 agar peserta semakin bersemangat untuk memasuki rangkaian acara berikutnya. Kemudian, dilanjutkan dengan penyampaian kesan dan pesan dari peserta PKKMB Akuntansi FE UNJ 2019 selama mengikuti rangkaian acara yang telah dilaksanakan.
Pukul 09:15 WIB dilakukan Talkshow Inspiratif Seputar Kehidupan Kampus yang dimoderatori oleh Lasmiati. Dan dihadiri oleh 2 pembicara yaitu Alifia Sholiha dan Achwal Farisi, S.E. Pada agenda ini masing-masing pembicara membagikan kisah inspiratifnya selama berada dalam kehidupan kampus yaitu dalam lingkup organisasi dan prestasi. Serta dengan memberikan kalimat-kalimat motivasi untuk aktif berorganisasi dan produktif berprestasi kepada para mahasiswa/i baru prodi Akuntansi. Dilanjutkan dengan Games ICT (Ingat, Cepat, Tepat) yang dipimpin oleh Alifia Sholiha dan dibantu oleh MC.
Setelah Talkshow dan Games, tepat pukul 11.30 WIB Sie. KDSP melakukan pengondisian kepada peserta untuk mengikuti FGD dan ishoma yang berada di Aula lantai 2 Gedung Hasjim Asj'arie. Sehabis pembagian kelompok dan FGD, peserta PKKMB Prodi Akuntansi diarahkan untuk shalat dzuhur. Tepat pukul 12:51 WIB Sie. KDSP kembali mengondisikan peserta untuk masuk ke Aula. Pukul 13:05 WIB dilakukan Presentasi PKM dari para peserta PKKMB. Tiga kelompok terpilih harus mempresentasikan ide PKM mereka di depan teman-teman lainnya.
Pukul 14:15 WIB sesi materi selesai dan dilanjut dengan Sosialisasi Foraksi dari Departemen Edukasi BEM Prodi Akuntansi. Kemudian pada pukul 14:20 WIB terdapat presentasi PKM dari para peserta PKKMB. Tiga grup terpilih harus mempresentasikan ide PKM mereka di depan teman-teman lainnya.
Pukul 13:20 WIB dilakukan Pengenalan Panitia PKKMB Akuntansi FE UNJ 2019 yang diawali oleh Badan Pengurus Harian Inti dan diakhiri oleh Sie. KDSP. Pada agenda ini masing-masing sie memperkenalkan diri dihadapan para mahasiswa/i baru prodi Akuntansi dan ditutup dengan jargon dari setiap sie. Agenda selanjutnya adalah Ice Breaking yang dibawakan oleh MC dengan melibatkan 2 mahasiswa/i baru prodi Akuntansi.
Pukul 14:10 dilakukan Kapita Selekta BEM Prodi Akuntansi 2019 yang diiringi dengan menyanyikan lagu Darah Juang secara bersama dan hikmat. Pada agenda ini masing-masing Departemen/Biro memperkenalkan diri dihadapan para mahasiswa/i baru prodi Akuntansi dan menjelaskan peran dan tugas dari setiap Departemen/Biro beserta Program Kerja yang dilaksanakan. Diawali dari Biro Kesekretariatan dan Administasi dan diakhiri oleh Badan Pengurus Harian Inti. Serta ditutup oleh Ketua BEM Prodi Akuntansi 2019 dengan memberikan kalimat motivasi kepada para mahasiswa/i baru prodi Akuntansi.
Agenda selanjutnya adalah pengisian angket, seluruh mahasiswa/i baru prodi Akuntansi diwajibkan mengisi angket yang telah diberikan oleh Badan Perwakilan Mahasiwa FE UNJ. Selanjutnya, penutupan acara oleh MC dan pembacaan doa penutup oleh Sabil. Tepat pukul 15:15 WIB Sie. KDSP melakukan pengondisian pulang pada mahasiswa/i baru Akuntansi. Kemudian peserta dibagi menjadi dua bagian, yang pertama teruntuk mahasiswa/i yang pulang ke pintu rawamangun muka dan yang kedua ialah arah pulang ke pintu pemuda. Untuk menuju pintu-pintu tersebut, mahasiswa/i baru Akuntansi didampingi oleh KDSP.

No comments:

Post a Comment

Kamu punya kritik dan saran? Silahkan melalui kolom komentar di bawah ini