Situs resmi Badan Eksekutif Mahasiswa Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta


Monday, October 14, 2019

Press Release EXCELLENT 1 2019

       Explore your skill and talent ( EXCELLENT ) pertama ini, diadakan pada hari Sabtu 6 April 2019 dengan tema Set Up Your Skill, Before Your Action . Acara ini diadakan di gedung N Ruang 104 - 105. Tujuan diadakannya EXCELLENT I ini adalah untuk memberikan pemahaman mengenai kebendaharaan dan administrasi kesekretariatan kepada seluruh anggota BEM Prodi Akuntansi. Acara dimulai pada pukul 09.53 WIB diawali dengan pembukaan oleh MC yaitu Akmal Andriansyah dan Madu Vianti yang kemudian pembacaan tilawah oleh Willy Dwi Saputra dan saritilawah oleh Siti Nur Nabilah. Setelah itu dilanjutkan dengan sambutan oleh Ketua Pelaksana yaitu Ahmad Shidqi Mujadidi dan Ketua BEM Prodi Akuntansi yang di wakilkan oleh Muhammad Raihan Pratama selaku Wakil BEM Prodi Akuntansi FE UNJ.

        Mulai pukul 10.08 WIB yang disampaikan oleh Bendahara dan Sekretaris BEM Prodi Akuntansi periode 2018 yaitu  Argie Destri Rahmani, Elvina Tri Novembriani, dan Audira Eri Viulina. Materi pertama yang dijelaskan adalah mengenai Kebendaharaan yang dibawakan oleh Argie Destri Rahmani dimana dalam materi ini dijelaskan mengenai kebendaharaan baik dalam pembuatan anggaran hingga penyusunan Surat Pertanggungjawaban (SPJ). Kemudian dilaksanakan sesi tanya jawab. Lalu, materi selanjutnya dijelaskan mengenai pembuatan surat menyurat, rencana kegiatan, proposal, hingga laporan kegiatan dan laporan pertanggungjawaban yang dibawakan oleh Elvina Tri Novembriani dan Audira Eri Viulina. Seletah ini diadakan pula sesi tanya jawab. Acara Selanjutnya adalah sesi games kahoot mengenai materi kebendaharaan dan materi kesekretariaran yang sebelumnya telah dipaparkan oleh pembicara. Lalu acara dilanjut dengan pembagian kelompok untuk pelaksanaan sesi praktik nanti. Tepat pukul 12.25 WIB seluruh anggota BEM Prodi Akuntansi yang hadir melaksanakan istirahat, sholat, dan makan.    

         Acara dilanjutkan kembali pada pukul 13.25 WIB untuk sesi praktik, setelah itu pemberian bingkisan oleh Ketua Pelaksana Excellent 1 2019 yaitu Ahmad Shidqi Mujadidi. Setelah itu acara dilanjutkan dengan kesan pesan yang disampaikan oleh peserta. Acara Ditutup dengan pembacaan doa oleh Bagus Fajriansyah dan foto bersama.

No comments:

Post a Comment

Kamu punya kritik dan saran? Silahkan melalui kolom komentar di bawah ini