Situs resmi Badan Eksekutif Mahasiswa Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta


Tuesday, May 21, 2019

Membangun Generasi Bangsa dengan Intelektual dan Moral



Salah satu yang terpenting dari bangsa ini adalah para generasi penerusnya. Dikarenakan generasi penerus merupakan penggerak dan salah satu faktor pembawa kemana negara ini berjalan. Apakah ke arah yang baik atau justru sebaliknya? Para generasi muda tersebut perlu dibina dengan baik, salah satunya melalui Pendidikan. Karena melalui pendidikan lah, kita akan mencetak generasi-generasi yang akan meneruskan bangsa ini menjadi lebih baik dan berwibawa kedepan nya nanti.

Melalui pendidikanlah kita dapat mengubah sikap, perilaku, tindakan, serta kelakuan seseorang ke arah yang lebih baik lagi agar sesuai dengan nilai moral dalam masyarakat. Suatu tantangan dalam dunia pendidikan saat ini yaitu pola hidup generasi penerus yang modern dan cenderung melakukan hal-hal yang negatif dan jauh dari apa yang dicita citakan oleh bangsa ini. Oleh karena itu, tugas dari bangsa ini adalah memberikan pendidikan dan pemahaman yang baik dan berkualitas, bukan hanya pendidikan yang memberikan sekedar pengetahuan dalam akademik saja, tetapi juga pendidikan yang membangun, pendidikan yang merubah, sikap sikap dan perilaku bangsa ke arah yang lebih baik. Dalam sejarah kehidupan manusia, pendidikan tidak pernah berhenti dalam membentuk kualitas pribadi seseorang.

Melalui pendikan lah, baik pendidikan umum maupun agama, diharapkan dapat terciptanya pemikiran dan moral bangsa yang memiliki nilai, agar mampu menghasilkan generasi bangsa yang tangguh bukan hanya dalam hal keperibadian, tetapi juga kaya dalam hal intelektual dan keimanan.

-Ega Fitriyani-

No comments:

Post a Comment

Kamu punya kritik dan saran? Silahkan melalui kolom komentar di bawah ini