Situs resmi Badan Eksekutif Mahasiswa Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta


Sunday, March 3, 2019

Press Release Raker 2019





    Rapat Kerja BEM Prodi Akuntansi FE UNJ periode 2019 dilaksanakan di Villa Ivan, Megamendung, Bogor selama tiga hari yaitu Selasa s.d. Kamis, tanggal 26 s.d. 28 Februari 2019. Rapat Kerja tahun ini bertemakan "Bergerak Bersama Membangun BEM Prodi Akuntansi yang Dinamis Bersinergis" yang dihadiri oleh 52 pengurus BEM Prodi Akuntansi dan 4 orang perwakilan BPM FE UNJ.
     Kami menempuh perjalanan pada Selasa sore pukul 16.45 WIB dan tiba di tempat dilaksanakannya Rapat Kerja yaitu Villa Ivan, Megamendung, Bogor pada pukul 18.26 WIB. Sesampainya di tempat tujuan kami langsung melakukan bersih-bersih lalu shalat magrib dan dilanjutkan dengan shalat isya. Setelah selesai shalat isya acara dilanjut dengan pembubuhan tanda tangan di atas banner oleh seluruh pengurus BEM Prodi Akuntansi sebagai simbol komitmen kami untuk berkontribusi di BEM Prodi Akuntansi. Selanjutnya kami bersiap-siap untuk istirahat dan tidur.
  Pagi harinya, kami melakukan Shalat Tahajud pada pukul 04.00 WIB dan dilanjutkan dengan Shalat Subuh berjamaah dan pembacaan almatsurat. Kemudian, kami berolahraga dengan berjalan pagi di sekitar villa. Setelah olahraga pagi, kami makan bersama untuk sarapan. Setelah selesai, kami berkumpul bersama Departemen/Biro masing-masing untuk saling sharing satu sama lain dan dilanjutkan dengan bersih-bersih lalu kami bersiap-siap untuk menuju acara inti, yakni Rapat Kerja. 
     Rapat Kerja dimulai pukul 10.11 WIB dan diawali dengan pembukaan oleh MC, yakni Mochammad Angga dan Adinda Chairunnisa. Dilanjutkan dengan pembacaan tilawah dan sari tilawah oleh Dicky Bachtiar Nugraha dan Elis Susilawati. 
  Rapat kerja berlangsung tertib dan masing-masing pengurus memberikan masukan kepada biro dan departemen untuk memperbaiki rancangan kerja yang akan dilaksanakan satu periode kedepan. Rapat Kerja dilakukan dalam bentuk Presentasi Rancangan Kerja dan tanya jawab yang dimulai dari Biro Kestari, Biro Bisnis Kreatif, Departemen Kaderisasi, Departemen Edukasi, Departemen Kesejahteraan Mahasiswa, kemudian Rapat Kerja ditunda sejenak untuk melaksanakan Shalat Dzuhur, setelah itu dilanjutkan oleh Departemen Humas & Teknologi, dan terakhir BPHI. Rapat Kerja diakhiri dengan pembacaan doa penutup oleh Ahmad Shidqi Mujaddidi. Setelah selesai kami langsung melakukan istirahat, shalat, dan dilanjutkan dengan makan bersama.
  Acara selanjutnya adalah sharing bersama ka Alifia Sholiha yang dimulai pada pukul 16.30 WIB, sesi sharing bertujuan untuk menumbuhkan rasa semangat yang tinggi dalam berorganisasi dan kerja kelompok untuk menambah kekompakan satu sama lain dalam BEM Prodi Akuntansi. Selanjutnya pemberian bingkisan yang diberikan oleh M. Raihan Pratama dan Misyka Qalbiya selaku ketua dan koordinator acara Rapat Kerja kepada ka Alifia Sholiha. Setelah itu kami melakukan bersih-bersih, shalat magrib serta pembacaan almatsurat, dan shalat Isya.
    Pada malam hari, setelah Shalat Maghrib yang dilanjut Shalat Isya dan makan malam, acara dilanjutkan dengan pemilihan Ketua Gebyar Akuntansi 10th pada pukul 20.45 WIB dan terpilihlah Ketua Gebyar Akuntansi 10th yaitu Geraldy Admiral. Acara kemudian dilanjutkan dengan pengukuhan janji kami sebagai pengurus BEM Prodi Akuntansi periode 2019 yang dipimpin oleh BPM FE UNJ. Acara pada hari kedua pun selesai, dan seluruh pengurus diperkenankan untuk istirahat dan tidur
    Keesokan harinya, setelah Shalat Dhuha, membaca almatsurat, dan sarapan, kami berkumpul untuk menulis Our First Impression satu sama lain. Setelah itu kami melakukan makan siang serta dilanjutkan dengan foto bersama seluruh anggota BEM Prodi Akuntansi dan foto per-departemen/biro.
   Pada pukul 14.35 WIB kami melakukan perjalanan pulang menuju UNJ dan tiba pada pukul 16.32 WIB. Setelah itu kami semua pulang ke rumah masing-masing.







                     


                               

No comments:

Post a Comment

Kamu punya kritik dan saran? Silahkan melalui kolom komentar di bawah ini