Situs resmi Badan Eksekutif Mahasiswa Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta


Wednesday, November 21, 2018

Press Release EXCELLENT 2

PRESS RELEASE
Explore Your Skill and Talent (EXCELLENT)
Departemen Kaderisasi
BEM Prodi Akuntansi FE UNJ 2018

Explore Your Skill and Talent (EXCELLENT) kedua dilaksanakan pada hari Sabtu, 28 Juli 2018 di Gedung N ruang 104. Tema EXCELLENT kali ini adalah “Upgrade Your Skills, Improve Your Ablities, Share Your Talent” dan mengangkat materi mengenai Desain. Tujuan kegiatan ini yaitu untuk memberikan pemahaman kepada seluruh anggota BEM Prodi Akuntansi tentang desain poster menggunakan aplikasi Adobe Photoshop. Acara dimulai pada pukul 10.03 WIB, diawali dengan pembukaan oleh MC yaitu Ahmad Panji Bhaskoro dan Nur Komala, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan tilawah oleh Muhammad Safitri Ruswandi dan saritilawah oleh Adien Amelia. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan sambutan oleh Ketua Pelaksana EXCELLENT 2 yakni Mochammad Farhan Fadilla dan sambutan Ketua BEM Prodi Akuntansi FE UNJ 2018 yakni Muhamad Mudrick Widodo.
Penjelasan materi mengenai “Desain“ dimulai pukul 10.18 WIB.  Materi ini disampaikan langsung oleh Wakil Kepala Departemen Humas dan Teknologi  dan Wakil Kepala Biro Dana dan Usaha BEM Prodi Akuntansi 2018. Pukul 10.18 WIB, materi desain pertama yang disampaikan oleh R. Kemala Pertiwi. Disini pemateri menjelaskan dan bagaimana cara menggunakan aplikasi Photoshop. Selain itu pemateri juga memberikan pengarahan bagaimana cara menggunakan tools dalam aplikasi Photoshop tersebut agar dapat digunakan untuk membuat desain poster. Pemateri juga memberikan tips dan trik dalam membuat desain poster. Setelah materi, dibuka sesi tanya jawab. Sesi ini ditujukan untuk audience yang masih ingin menggali lebih dalam mengenai cara pembuatan desain poster menggunakan aplikasi Photoshop. Pada pukul 12.00 WIB seluruh anggota BEM Prodi Akuntansi yang hadir dipersilakan untuk istirahat, sholat, dan makan.
Acara dilanjutkan kembali pada pukul 13.27 WIB yaitu pendalaman materi desain dan sesi praktik yang disampaikan oleh Yeni Amelia. Setelah itu, pemberian bingkisan untuk pemateri oleh Ketua Pelaksana EXCELLENT 2, Mochammad Farhan Fadilla dan Kepala Departemen Kaderisasi BEM Prodi Akuntansi 2018, Khoirunnisa Amelia Rizqi. Kemudian dilanjutkan dengan sosialisasi penugasan pasca EXCELLENT 2 untuk membuat desain poster dengan tema Penyambutan Mahasiswa Baru Akuntansi FE UNJ 2018. Dan acara ditutup dengan pembacaan doa oleh Musthofa Hadi dan sesi foto bersama.

No comments:

Post a Comment

Kamu punya kritik dan saran? Silahkan melalui kolom komentar di bawah ini