Situs resmi Badan Eksekutif Mahasiswa Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta


Sunday, July 22, 2018

SEMARAK PESTA OLAHRAGA ASIAN GAMES 2018


Perhelatan ajang olahraga terbesar di Asia yang hanya tinggal menghitung hari akan terlaksana di Indonesia. Lima puluh enam tahun sudah berlalu semenjak Indonesia menjadi tuan rumah untuk Asian Games. Dibuka oleh Presiden Republik Indonesia pertama, Ir. Soekarno, Asian Games keempat diselenggarakan di Jakarta pada tahun 1962.
Pada tahun ini Indonesia berkesempatan kembali menjadi tuan rumah dalam Asian Games ke-18 yang akan diselenggarakan mulai tanggal 18 Agustus 2018 hingga 2 September 2018. Ada dua lokasi utama yang menjadi basis penyelenggaraan Asian Games 2018 yaitu di Jakarta dan Palembang. Selain itu juga ada beberapa tempat sebagai tuan rumah pendukung seperti Lampung, Jawa Barat, dan Banten.
Asian Games 2018 akan mempertandingkan 32 cabang olimpik dan 8 cabang non-olimpik dengan jumlah nomor perlombaan sekitar 490 nomor. Hal ini menjadikan Asian Games 2018 menjadi penyelenggara dengan cabang olahraga (cabor) terbanyak yang akan di pertandingkan.
Berbagai persiapan telah dilakukan pemerintah untuk menyukseskan penyelenggaraan pesta olahraga Asia ini. Mulai dari venue, sarana transportasi, persiapan atlet nasional maupun internasional, hingga maskot Asian Games 2018 pun telah siap untuk menyemarakkan acara ini. Tidak hanya itu, persiapan opening ceremony pun telah dilakukan sejak lama. Dalam pembukaan Asian Games akan menghadirkan sebuah pertunjukan kolosal. Melibatkan sekitar 6.000 artis, musisi, penari, tim kreatif, teknisi dan produksi, pertunjukan megah ini menyuguhkan konsep yang akan memperlihatkan ragam budaya Indonesia, dengan mengusung persatuan bangsa.
Dengan adanya Asian Games 2018 ini, diharapkan dapat menjadi energi untuk menggerakkan semangat seluruh warga Indonesia untuk terus mendukung dan menyukseskan acara ini, khususnya mendukung para atlet nasional. Dan semoga dapat menjadi alat pemersatu bangsa.
Sukses untuk Asian Games 2018!


- Khoirunnisa Amelia Rizqi -

No comments:

Post a Comment

Kamu punya kritik dan saran? Silahkan melalui kolom komentar di bawah ini