Situs resmi Badan Eksekutif Mahasiswa Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta


Tuesday, July 17, 2018

Moral Dari Suatu Pertandingan


Ajang olahraga ASIAN GAMES 2018 yang diselenggarakan empat tahun sekali merupakan bentuk pemersatu negara-negara di Asia. Dan di tahun 2018 ini dilaksanakan di negara yang begitu kaya akan sumber daya alam dan budayanya, Indonesia. Yang mana akan ada 44 negara yang akan menjadi tamu Indonesia dalam kurun waktu dua bulan dan akan menampilkan 42 cabang olahraga.
Ajang olahraga merupakan salah satu ajang dengan begitu banyak peminatnya, baik laki-laki maupun wanita dan dengan berbagai kalangan dan umur. Menonton sebuah pertandingan bukanlah waktu yang sia-sia melainkan akan ada suatu hal yang dapat dipetik dari pertandingan tersebut. Yaitu, ke-sportivitasan  dari sebuah pertandingan. Problem yang sering terjadi setelah pertandingan usai adalah tidak terimanya suporter dari salah satu tim akan hasil akhirnya, maka dari sanalah perlu pemahaman moral sportif. Karena apabila hal tersebut terus berkelanjutan maka akan timbul perpecahan dengan alasan-alasan yang sama. Maka hal tersebut berkebalikan dari tujuan diadakannya kegiatan ini.
Jadikan ajang ini sebagai pemersatu negara-negara yang memang merupakan tujuan utama diselenggarakannya. Dari pertandingan perlu adanya kerjasama maka sama halnya dengan kelancaran dari keberlangsungan ajang ini. Tunjukan bagaimana Indonesia mempunyai moral dan paham akan makna dari kemenangan dan kekalahan.
Berharap ASIAN GAMES 2018 di Indonesia berjalan lancar dan semestinya. Ayo semua ikut dalam kemeriahan ajang ini. Salam olahraga.


- Reza Permata Sari -

No comments:

Post a Comment

Kamu punya kritik dan saran? Silahkan melalui kolom komentar di bawah ini