Situs resmi Badan Eksekutif Mahasiswa Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta


Sunday, July 22, 2018

ASIAN GAMES 2018 Ajang Bergengsi Untuk Membangun Indonesia


Sudah tidak ada alasan lagi bagi kita semua, khususnya bagi Kementerian Pemuda dan Olahraga bahwa menjadi tuan rumah Asian Games 2018 merupakan momentum untuk membangun dunia olahraga Indonesia. Kemenpora sekarang harus dapat mengkondisikan seperti yang Indonesia alami ketika SEA Games 2011, di mana Indonesia yang pada saat itu menjadi tuan rumah berhasil menjadi juara umum. Untuk Asian Games 2018 ini, sudah sepatutnya Kemenpora menyiapkan program-program yang menunjang para atlet agar dapat meningkatkan prestasi Indonesia di rumah sendiri.
Tentu dalam Asian Games 2018 diperlukan fasilitas utama dan penunjang dengan taraf internasional. Pembangunan dan renovasi venue untuk Asian Games 2018 nanti tentu harus dilakukan semaksimal mungkin agar venue yang sudah memenuhi standar itu dapat digunakan sebagai perhelatan kompetisi olahraga internasional selain Asian Games. Selain itu, fasilitas wisma atlet juga harus dibangun dengan kualitas tinggi agar dapat diberdayakan ke depannya, lalu yang tidak kalah penting adalah dari segi infrastruktur. Perbaikan jalan serta bandara yang dituntut harus bertaraf internasional tentu akan menjadi hal positif bagi Indonesia apabila tercapai dan dikerjakan dengan upaya maksimal.
Selain itu dalam Asian games 2018 ini terdapat peluang yang besar untuk peningkatan ekonomi Peluang ini tentu saja sangat besar karena kita harus sadar bahwa penyelenggaran Asian Games 2018 sesungguhnya melibatkan banyak sektor. Sebagai contoh, seorang atlet yang bertanding di Asian Games 2018 di Indonesia tentu saja akan menggunakan waktunya di Indonesia bukan hanya sekedar bertanding, namun juga untuk membeli keperluan pribadi, membeli obat-obatan, membeli buah tangan, dan lain sebagainya sehingga kita bisa melihat bahwa sektor-sektor di luar bidang olahraga juga turut dilibatkan khusus nya industri kreatif dan UMKM agar dapat secara maksimal menyambut event Asian games 2018.
Meskipun persiapan Asian Games 2018 hingga hari ini masih belum terlihat signifikan, namun waktu yang tersisa masih lebih dari cukup untuk mengerjakan seluruhnya. Apabila dengan mindset yang benar dan dapat melihat peluang-peluang yang ada, tentu persiapan Asian Games 2018 dapat berjalan lancar, dan Asian Games 2018 akan benar-benar menjadi momentum yang dapat membangun Indonesia.
Forza indonesiaku !


- Wisnu Haryo Prakoso -

No comments:

Post a Comment

Kamu punya kritik dan saran? Silahkan melalui kolom komentar di bawah ini