Situs resmi Badan Eksekutif Mahasiswa Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta


Tuesday, July 24, 2018

Apa Saja Sih Maskot Asian Games 2018?

Siapa yang tidak tahu mengenai Asian Games 2018? Hampir seluruh warga Indonesia bahkan mancanegara mengetahui pesta olahraga Asia yang dilaksanakan empat tahun sekali. Euforia Asian Games ini sangat terasa terutama di Jakarta dan Palembang yang merupakan tempat pelaksanaan Asian Games tahun 2018 ini. Ada yang membuat menarik di Asian Games kali ini, yaitu maskot dari Asian Games 2018!
Terdapat 3 maskot yang diusung pada Asian Games 2018, pertama yaitu Bhin-Bhin, maskot berupa burung cendrawasih yang menyimbolkan strategi. Pada Asian Games 2018 ini, Bhin-Bhin mengenakan kostum rompi motif Asmat dari daerah asalnya, Papua. Maskot yang kedua adalah Atung, maskot rusa bawean dari Jawa Timur yang mengenakan sarung motif tumpal dari Jakarta. Atung ini memiliki simbol kecepatan. Dan the last but not least Kaka si Badak Jawa, yang melambangkan kekuatan. Kostum yang digunakan Kaka yaitu pakaian tradisional dengan motif bunga khas Palembang.
Ketiga maskot tersebut dipilih bukan tanpa alasan. Maskot tersebut mencerminkan keanekaragaman hayati di Indonesia dan diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk membantu melestarikan hewan langka yang terancam punah ini. 


- Yeni Amelia -

No comments:

Post a Comment

Kamu punya kritik dan saran? Silahkan melalui kolom komentar di bawah ini