Situs resmi Badan Eksekutif Mahasiswa Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta


Sunday, August 5, 2018

[PRESS RELEASE] SILABUS 2018

Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama (SILABUS) adalah sebuah acara yang memiliki tujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara mahasiswa aktif, alumni serta para dosen program studi Akuntansi. Silabus kali ini menghadirkan Ustadz Musyawir Dahlan dan anak-anak dari Panti Asuhan An’nimah.
    SILABUS telah diselenggarakan pada tanggal 2 Juni 2018 di Aula Hatta, Gedung Pascasarjana Universitas Negeri Jakarta. Acara dimulai pukul 16.30 WIB dibuka oleh Master of Ceremony (MC) yaitu Musthofa Hadi dan M. Ridlo Akbar. Setelah itu dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Choirul Anan dan saritilawah oleh Dewi Wulandari. Kemudian sambutan dari Ketua Pelaksana SILABUS 2018 yaitu Muhammad Adib Ichwan, Ketua BEM Prodi Akuntansi 2018 yaitu Muhamad Mudrick Widodo, dan perwakilan dosen yaitu  Ibu Dr. IGKA Ulupui, Se.,M.Si.,Ak.,CA.
Acara selanjutnya yaitu tausiyah yang disampaikan oleh Ustadz Musyawir Dahlan. Dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada anak-anak dari Panti Asuhan An’nimah. Santunan yang diberikan berasal dari mahasiswa, alumni, dan dosen. Dana yang terkumpul sebesar Rp 5.027.000,- berasal dari Charity in accounting (CHATTING) yang merupakan non proker Departemen Kesejahteraan Mahasiswa. Santunan yang diberikan berupa uang dan paket pendidikan kepada 20 orang anak. Santunan diberikan oleh Ibu Dr. IGKA Ulupui, Se.,M.Si.,Ak.,CA, Ibu Dwi Handarini, S. Pd, M.Ak., Bapak Muhammad Yusuf S.E, M.M,  dan beberapa perwakilan alumni, lalu dilanjutkan dengan sesi foto bersama.
 Acara dilanjutkan dengan sharing bersama alumni yang diwakilkan oleh Kak Ferly Ferdian hingga menjelang waktu berbuka puasa. Buka puasa bersama diawali dengan pembagian ta’jil dan persiapan wudhu, kemudian dilanjut dengan Sholat Maghrib berjama’ah. Setelah Sholat Maghrib, acara dilanjutkan dengan makan bersama yang diiring penampilan oleh Fakardi.
Setelah itu adalah sesi pembagian doorprize. Doorprize pertama dibagikan sebanyak 2 buah. Kemudian acara dilanjut dengan penampilan dari anak-anak Panti Asuhan An’nimah. Setelah itu, doorprize yang kedua dibagikan sebanyak 4 buah kepada peserta. Selesai pembagian doorprize, kemudian acara ditutup dengan doa yang dibacakan oleh Musthofa Hadi dan penutupan  oleh MC. 

No comments:

Post a Comment

Kamu punya kritik dan saran? Silahkan melalui kolom komentar di bawah ini