Situs resmi Badan Eksekutif Mahasiswa Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta


Saturday, April 7, 2018

[PRESS RELEASE] Rapat Kerja 2018



Rapat Kerja BEM Prodi Akuntansi FE UNJ periode 2018 dilaksanakan di Villa Caroline, Cisarua, Bogor selama tiga hari yaitu Jumat sampai Minggu, tanggal 2, 3, dan 4 Maret 2018. Rapat Kerja tahun ini bertemakan "Bersama Wujudkan BEM Prodi Akuntansi yang Profesional Melalui Gerakan Aktif Bersinergis" yang dihadiri oleh 54 Pengurus BEM Prodi Akuntansi dan 4 orang perwakilan BPM FE UNJ.
Kami menempuh perjalanan pada Jumat malam dan menghabiskan waktu sekitar dua jam untuk sampai ke tempat dilaksanakannya Rapat Kerja. Setibanya di villa, kami beristirahat.
Pagi harinya, kami melakukan shalat tahajud dan dilanjutkan dengan shalat subuh berjamaah. Kemudian, kami berolahraga dengan berjalan dan lari pagi di sekitar villa. Setelah olahraga pagi, kami berkumpul bersama Departemen/Biro masing-masing untuk saling sharing satu sama lain. Setelah selesai, kami makan bersama untuk sarapan dan dilanjutkan dengan shalat dhuha. Lalu, kami bersiap-siap untuk menuju acara inti, yakni Rapat Kerja. 
Rapat Kerja dimulai pukul 09.30 WIB dan diawali dengan pembukaan oleh MC, yakni M. Safitri Ruswandi dan Anisa Widyastuti. Dilanjutkan dengan pembacaan tilawah dan sari tilawah oleh M. Ridlo Akbar dan Misyka Qalbiya. Kemudian sambutan Ketua Pelaksana Rapat Kerja sekaligus mewakili Ketua BEM Prodi Akuntansi oleh Viandra Kurniawan. 
Rapat kerja berlangsung tertib dan masing-masing pengurus memberikan masukan kepada biro dan departemen untuk memperbaiki rancangan kerja yang akan dilaksanakan satu periode kedepan. Rapat Kerja dilakukan dalam bentuk Presentasi Rancangan Kerja dan tanya jawab yang dimulai dari Biro Kestari, Biro Danus, Departemen Kaderisasi, kemudian Rapat Kerja ditunda sejenak untuk melaksanakan shalat dzuhur dan makan siang. Setelah itu, dilanjutkan oleh Departemen Edukasi, Departemen Kesma, Departemen HT, dan ditunda kembali untuk melaksanakan shalat ashar. Kemudian dilanjutkan oleh presentasi BPHI serta pemaparan beragam kebijakan. Rapat Kerja diakhiri dengan pembacaan doa penutup oleh Ahmad Panji Bhaskoro. 

Pada malam hari, setelah shalat maghrib yang dilanjut shalat isya dan makan malam, acara dilanjutkan dengan pemilihan Ketua Gebyar Akuntansi 9th. Kemudian dilanjutkan dengan pengukuhan janji kami sebagai pengurus BEM Prodi Akuntansi periode 2018 yang dipimpin oleh BPM FE UNJ. Acara pada hari kedua pun selesai, dan seluruh pengurus diperkenankan untuk istirahat.

Keesokan harinya, setelah bersih-bersih, shalat dhuha, dan sarapan, kami berkumpul untuk mendengarkan sosialisasi RAJA yang disampaikan oleh Kak M. Fakhrul Muttaqien. Acara dilanjut dengan pembubuhan tanda tangan di atas banner oleh seluruh pengurus BEM Prodi Akuntansi sebagai simbol komitmen kami untuk berkontribusi di BEM Prodi Akuntansi.
Setelah itu, kami melaksanakan shalat dzuhur yang dijamak dengan ashar dan makan siang, serta bersiap untuk pulang. Sebelum perjalanan pulang, kami melakukan sesi foto bersama. Setelah itu, kami melakukan perjalanan pulang dan sampai di UNJ sekitar pukul 17.30 WIB dengan selamat dan tanpa halangan apapun.

No comments:

Post a Comment

Kamu punya kritik dan saran? Silahkan melalui kolom komentar di bawah ini