Situs resmi Badan Eksekutif Mahasiswa Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta


Saturday, April 7, 2018

[PRESS RELEASE] EXCELLENT 1


Explore Your Skill and Talent (EXCELLENT) pertama dilaksanakan pada hari Sabtu, 31 Maret di Gedung N ruang 104-105. Tema EXCELLENT  kali ini adalah “Upgrade Your Skills, Improve Your Ablities, Share Your Talent” dan mengangkat materi mengenai Kesekretariatan, Administrasi, dan Kebendaharaan. Tujuan kegiatan ini yaitu untuk memberikan pemahaman kepada seluruh anggota BEM Prodi Akuntansi tentang surat menyurat, kesekretariatan, administrasi, dan kebendaharaan didalam organisasi. Acara dimulai pada pukul 09.15 WIB, diawali dengan pembukaan oleh MC yaitu Mochamad Farhan Fadilla dan Salwaa Ghaaziyah, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan tilawah oleh Immawan Sidqi Alhakim dan saritilawah oleh Dewi Wulandari. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan sambutan oleh Penanggung Jawab EXCELLENT 1 yakni Ahmad Panji Bhaskoro dan sambutan Ketua BEM Prodi Akuntansi FE UNJ 2018 yakni Muhamad Mudrick Widodo.
Penjelasan materi mengenai “Kesekretariatan, Administrasi, dan Kebendaharaan“ dimulai pukul 09.40 WIB.  Materi ini disampaikan langsung oleh Sekretaris dan Bendahara BEM Prodi Akuntansi 2017. Pukul 09.40 WIB, materi pertama yang dipaparkan adalah mengenai kesekretariatan dan administrasi. Materi ini disampaikan oleh Eka Putri Apriyani dan Yohana Masiikah Putri Azmary. Disini pemateri menjelaskan apa pengertian dari sekretaris, kesekretariatan dan administrasi itu sendiri. Selain itu pemateri juga menjelaskan tugas-tugas dari seorang sekretaris, yaitu yang berhubungan dengan (administrasi), seperti diantaranya rencana kegiatan, laporan kegiatan, press release, proposal, dan LPJ juga turut menjelaskan bagaimana cara membuatnya sesuai dengan ketentuan yang benar. Setelah materi, dibuka sesi tanya jawab. Sesi ini ditujukan untuk audience yang masih ingin menggali lebih dalam mengenai materi kesekretariatan dan administrasi. Acara dilanjutkan dengan pemaparan materi selanjutnya, yaitu mengenai Kebendaharaan yang disampaikan oleh Raisa Kurnia Sabilah dan Yudhia Nur Fitriana. Disini pemateri menjelaskan tentang tugas dan wewenang bendahara, bagaimana menyusun anggaran yang baik, bagaimana cara menentukan HTM, dan cara menyusun laporan keuangan. Kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan pembagian kelompok oleh  Sie. Acara. Pada pukul 11.45 WIB seluruh anggota BEM Prodi Akuntansi yang hadir dipersilakan untuk istirahat, sholat, dan makan.
Acara dilanjutkan kembali pada pukul 13.45 WIB yaitu sesi praktik. Setelah itu, pemberian bingkisan untuk pemateri oleh Kepala Departemen Kaderisasi BEM Prodi Akuntansi 2018, Khoirunnisa Amelia Rizqi. Acara ditutup dengan pembacaan doa oleh Choirul Anan dan sesi foto bersama.

No comments:

Post a Comment

Kamu punya kritik dan saran? Silahkan melalui kolom komentar di bawah ini