Situs resmi Badan Eksekutif Mahasiswa Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta


Wednesday, January 10, 2018

Tips Menghadapi Perhatian Ibu yang Berlebih

Hubungan dengan seorang ibu adalah hubungan yang khusus dan tak bisa tergantikan. Ibu adalah segalanya. Namun setelah menginjak masa remaja, rasa risih seringkali muncul ketika ibu memberikan perhatiannya. Terlebih jika kita adalah anak laki-laki. Maka berikut ini adalah tips yang dapat dilakukan agar tidak merasa risih dengan sikap perhatian ibu:

  1. Tetap tenang dan diam


Jangan meluapkan emosi atau kekesalan kita secara langsung karena hal itu justru akan membuat situasi lebih buruk dan hubungan akan berubah menjadi rumit. Diamkan diri sejenak hingga emosi mulai stabil.

  1. Bicaralah baik-baik padanya


Bila kalian merasa risih akan perhatian yang berlebih dari ibu maka cobalah untuk bicarakan secara baik-baik. Beritahu secara perlahan mengapa kalian merasa risih dan berikan saran terbaik yang bisa diterima. Contohnya ketika kalian selalu ditelpon untuk segera pulang sedangkan kalian sedang kerja kelompok atau mengerjakan hal lain maka ceritakanlah kondisinya dan beri kepastian pada pukul berapa kalian akan pulang.

  1. Usahakan beri kabar


Secara naluri seorang ibu tentu mencintai anaknya. Ibu tidak ingin anaknya mengalami apapun. Sebelum kamu dihujani pertanyaan “Sedang di mana?” “Sudah makan?” “Pulang jam berapa?” dan pertanyaan pertanyaan lainnya, cobalah untuk mengirim pesan atau menelponnya terlebihh dahulu.

  1. Luangkan waktu untuk liburan bersama ibu


Meluangkan waktu untuk sekedar berlibur akan membuat hubungan dengan ibu semakin baik.Dengan liburan kalian bisa berbagi pikiran dan semakin mengetahui kenapa ibu memberikan perhatian sebegitu besarnya. Satu hal yang perlu diingat, berapa pun umur kita,anak laki-lakinya, dimata ibu kita tetaplah anak kecilnya yang sangat amat disayang.

Hanya itu tips yang dapat saya berikan. Semoga bermanfaat dan menghilangkan sedikit rasa risih yang kalian rasakan.

No comments:

Post a Comment

Kamu punya kritik dan saran? Silahkan melalui kolom komentar di bawah ini