Situs resmi Badan Eksekutif Mahasiswa Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta


Saturday, January 6, 2018

Pengorbanan Seorang Ibu

Pengorbanan seorang ibu adalah pengorbanan terbesar di sisi seorang anak. Segala jasa yang dicurahkan oleh seorang ibu kepada anaknya perlu dihargai dengan sebaik-baiknya. Bahkan penghargaan berupa triliunan rupiah sekalipun tidak cukup untuk membalas segala jasa dan pengorbanan seorang ibu.

Selama 9 bulan kita bernafas di dalam perut ibu. Selama 9 bulan itu juga segala kepedihan dan kesulitan yang ibu alami, ibu tanggung dengan penuh kasabaran. Melalui ibu kita dilahirkan ke dunia fana ini. Melalui seorang ibu kita dibelai dan dirawat dengan penuh kasih sayang. Susah payah ibu membesarkan kita agar menjadi seorang insan yang sempurna di dunia dan akhirat. Betapa besarnya pengorbanan seorang ibu terhadap seorang anak.

Seorang ayah pun takkan pernah sanggup dan bisa untuk menggantikan posisi seorang ibu. Tetapi seorang ibu akan mampu berperan ganda, menjadi seorang ibu dan seorang ayah sekaligus. Sungguh mulia peran seorang ibu dalam kehidupan kita. Maka jangan sekali-kali kita menyakiti perasaan ibu, dosanya akan sangat besar. Jika kita melakukan kesalahan sekecil apapun, cepatlah meminta maaf kepadanya agar kita tidak menjadi anak yang durhaka.

Terima kasih untuk semua ibu di muka bumi ini. Terima kasih mama engkau telah ikhlas merelakan waktu dan tenagamu dalam hidup ini untuk merawat dan membesarkan kami, anak-anakmu. Semoga kelak aku akan dapat membahagiakanmu dan engkau pun akan bangga memiliki anak sepertiku.

-Khoirunissa A. R.-

No comments:

Post a Comment

Kamu punya kritik dan saran? Silahkan melalui kolom komentar di bawah ini