Situs resmi Badan Eksekutif Mahasiswa Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta


Saturday, January 6, 2018

Keikhlasannya Setulus Jiwa

Tiada kata yang mampu terucap tuk melukiskan siapa dirimu, bahkan tak ada satupun syair merdu yang bisa mengartikan bagaimanakah dirimu. Itulah dirimu yang dengan keiklasannya melewati hari tanpa rasa keluh dan kesah. Pengorbananmu tak dapat terbayarkan dengan materi atau apapun.

Siapakah dirinya ? entah mungkin kau bertanya-tanya siapakah diantara jutaan manusia yang mampu mengorbankan dirinya,waktunya bahkan harta bendanya untuk dirimu dengan ikhlas tanpa meminta imbalan sedikitpun, siapa dirinya yang mampu mengorbankan nyawanya hanya untuk melihat dirimu tumbuh dimuka bumi ini dan siapakah dirinya yang ditelapak kakinya terdapat surga terindah untukmu. Itulah dia sosok malaikat yang Allah ciptakan untukmu, Ibu.

Ibu, yang rela mengorbankan segalanya hanya untukmu, berusaha sepenuh jiwa dan raganya hanya untuk melihatmu tumbuh dan mampu meraih segala cita-citamu, lalu apa yang telah kau berikan untuknya ? bahkan sedikit waktupun tuk bertemu dengannya sulit bagimu, ketika dirinya meminta bantuan kau sibuk dengan jutaan aktivitasmu, dan ketika dirinya merindukanmu apa yang kau lakukan untuknya ?. Air mata itu mungkin jarang sekali kau lihat membasuhi pipinya namun perlukah kalian tahu dalam setiap bait doanya selalu namamu yang tersebut.

Doa terbaik seorang ibu untuk anaknya, pengorbananya yang tiada duanya dengan apa yang telah kau lakukan dimuka bumi ini. Dan hanya dengan mengabdi padanyalah kau dapat meraih SurgaNya. Jika ada hari indah untuk merayakan jutaan pengorbananmu, maka untukku setiap hari adalah hari yang indah jika ku mampu melihat senyum diwajahmu bu, jika banyak orang ditanggal perayaan hari ibu mampu memberikan hadiah yang terbaik, maafkan diri ini yang belum bisa memberikan itu untukmu. Namun yakinilah bu, cinta anakmu pada dirimu akan kusimpan erat-erat sampai Allah mempertemukan kita di SurgaNya

 
Oh Ibuku engkaulah wanita

Yang kucinta, selama hidupku

Maafkan anakmu bila ada salah

Pengorbananmu tanpa balas jasa

-Hestianna-

No comments:

Post a Comment

Kamu punya kritik dan saran? Silahkan melalui kolom komentar di bawah ini