Situs resmi Badan Eksekutif Mahasiswa Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta


Thursday, September 21, 2017

[PRESS RELEASE] Seminar Entrepreneur Challenge 2017

PRESS RELEASE
Seminar Entrepreneur Challenge
Biro Dana dan Usaha
BEM Prodi Akuntansi FE UNJ 2017


Seminar Entrepreneur Challenge merupakan rangkaian dari Gebyar Akuntansi yang bertujuan memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk mewujudkan jiwa wirausahanya menjadi seorang pengusaha sukses. Seminar Entrepreneur Challenge yang bersamaan denganTechnical Meeting dilaksanakan pada tanggal 9 September 2017 di Aula Hatta, Kampus A Universitas Negeri Jakarta. Sebelum acara seminar dimulai, pukul 08.00 para peserta melakukan registrasi. Lalu, acara di mulai pukul 09.12 WIB dengan pembukaan oleh Master Of Ceremony (MC), Lia Asprila Ambarwati dan Geraldy Nour Qodri. Dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Qurán oleh Albi Augo Aridianto dan Saritilawah oleh R. Kemala Pertiwi. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan sambutan oleh Ketua Pelaksana Gebyar Akuntansi yakni Fauzi Akbar Eka Saputra dan sambutan Ketua BEM Prodi Akuntansi FE UNJ 2017 Ahmad Maulana Farizi. Setelah sambutan, MC membacakan Curriculum Vitae (CV) moderator, yakni Reza Pebriyandi. Selanjutnya, moderator membacakan CV dari pembicara pertama, Bapak Shandy Aditya, BIB. MPBS.
Acara selanjutnya pada pukul 09.36 WIB materi pertama yang di sampaikan oleh Bapak Shandy Aditya, BIB. MPBS , yang memaparkan tentang kiat-kiat sukses dalam menjadi seorang entrepreneur. Materi pertama diakhiri dengan sesi tanya jawab dimana para peserta antusias dalam bertanya. Selanjutnya pukul 10.49 WIB Ketua Pelaksana Gebyar Akuntansi dan Ketua BEM Prodi Akuntansi FE UNJ 2017 memberikan bingkisan kepada pembicara pertama.
Setelah pemberian bingkisan dilanjutkan ke materi kedua yang di sampaikan oleh Danu Sofwan selaku Founder & CEO of Radja Cendol. Disini ia menjelaskan bagimana cara berinovasi dalam bidang kuliner. Para peserta sangat antusias dalam

Pemaparan pemateri kedua. Selanjutnya masuk ke sesi tanya jawab. Banyak dari mereka bertanya tentang bagaimana cara mendirikan usaha di bidang kuliner dari awal hingga menjadi sukses. Setelah itu, dilanjutkan dengan penyerahan bingkisan oleh Ketua Pelaksana Gebyar Akuntansi dan Ketua BEM Prodi Akuntasi FE UNJ 2017. Akhirnya sampailah pada penghujung acara yang di tutup dengan pembacaan doa oleh Suryo Adiwibowo. Dan sesi foto bersama.

No comments:

Post a Comment

Kamu punya kritik dan saran? Silahkan melalui kolom komentar di bawah ini