Situs resmi Badan Eksekutif Mahasiswa Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta


Tuesday, September 5, 2017

[PRESS RELEASE] Jelajah Kampus : BEMP Akuntansi FE UNJ x HMJ Akuntansi UNTIRTA

Jelajah Kampus 2017 dilaksanakan pada Kamis, 31 Agustus 2017 di Universitas Negeri Jakarta (UNJ). Acara ini merupakan kerjasama antara HMJ Akuntansi Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (UNTIRTA) dengan BEM Prodi Akuntansi FE UNJ. Pukul 09.10 WIB seluruh panitia dan anggota BEM Prodi Akuntansi FE UNJ melakukan briefing . Adapun konten briefing, yaitu pembacaan rundown acara dan pengisi acara oleh koordinator sie. Acara yaitu R. Kemala Pertiwi dan Justin Sukirya selaku Penanggung Jawab Jelajah Kampus 2017.

Kemudian pada pukul 09.10 WIB, teman-teman dari HMJ Akuntansi Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (UNTIRTA) sudah berada di depan gedung parkiran Universitas Negeri Jakarta. Dan sudah ada beberapa anggota BEM Prodi Akuntansi FE UNJ lainnya yang siap menyambut kedatangan mereka. Selanjutnya diarahkan untuk melewati Gedung Baak, Gedung R, Gedung FBS Tugu UNJ, Gedung Humas dan sampai akhirnya tiba ditempat acara yang berlangung di Gedung N 104-105. Pada pukul 09.30 WIB acara dibuka oleh Fauzi Akbar dan Regita Cahya selaku MC. Acara dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Quran. Pada pukul 09.41 WIB dilaksanakan sambutan yaitu oleh Justin Sukirya selaku PJ Jelajah Kampus 2017 dan Maulana Ricky Ramadhan selaku PJ study banding dari UNTIRTA. Kemudian sambutan oleh Ahmad Maulana Farizi selaku Ketua BEM Prodi Akuntansi FE UNJ dan Fajar Triadi Prakoso sebagai Wakil Ketua dari HMJ Akuntansi Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (UNTIRTA). Kemudian menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Totalitas Perjuangan dengan semangat yang membara. Dilanjutkan dengan pemutaran video profil BEM Prodi Akuntansi FE UNJ.

Lalu, masing-masing dari BEM Prodi Akuntansi FE UNJ dan HMJ Akuntansi UNTIRTA mempresentasikan struktur serta program kerja sebagai bahan perbandingan/pengetahuan untuk satu sama lain. Presentasi terlebih dahulu adalah BPHI (Badan Pengurus Harian Inti) BEM Prodi Akuntansi FE UNJ. Kemudian sambutan dari Bapak Adam Zakaria sebagai Dosen Akuntansi Fakultas Ekonomi UNJ. Lalu presentasi dari Biro Kestari BEM Prodi Akuntansi FE UNJ. Selanjutnya MC mengadakan ice breaking untuk mencairkan suasana. Dilanjutkan kembali dengan presentasi dari Biro Dana dan Usaha BEM Prodi Akuntansi FE UNJ, Departemen Edukasi BEM Prodi Akuntansi FE UNJ, dan ice breaking. Kemudian presentasi dari Departemen Humas dan Teknologi BEM Prodi Akuntansi FE UNJ, Departemen Kaderisasi BEM Prodi Akuntansi FE UNJ, dan ditutup oleh Departemen Kesejahteraan Mahasiswa BEM Prodi Akuntansi FE UNJ. Setelah itu, dilaksanakan ISHOMA pada pukul 11.55 WIB. Kami makan bersama lalu shalat di Masjid Nurul Irfan. Presentasi kembali dilanjutkan oleh SC (Ketua,wakil, bendahara) HMJ Akuntansi UNTIRTA, Divisi Aspikom HMJ Akuntansi UNTIRTA, Divisi Eksternal HMJ Akuntansi UNTIRTA, Divisi Kerohanian HMJ Akuntansi UNTIRTA, Divisi KPSDM (Kajian dan Pengembangan Sumberdaya Mahasiswa) HMJ Akuntansi UNTIRTA, Divisi Pusdiklat (Pusat Pendidikan dan Pelatihan) HMJ Akuntansi UNTIRTA.

UNTIRTA setelah itu penampilan dari HMJ Akuntansi UNTIRTA dan dari BEM Prodi Akuntansi FE UNJ yang mencairkan suasana dan kami pun bernyanyi bersama. Kemudian penyerahan kenang-kenangan. Plakat diserahkan oleh Justin Sukirya sebagai ketua Pelaksana Jelajah Kampus kepada Fajar sebagai Wakil Ketua HMJ Akuntansi UNTIRTA. Lalu, penyerahan kenang-kenangan berbentuk Piagam dan Plakat dari Maulana sebagai PJ study banding HMJ Akuntansi UNTIRTA kepada Ahmad Maulana Farizi sebagai Ketua BEM Prodi Akuntansi FE UNJ. Kemudian adalah pembacaan doa oleh Fatahul Amam. Selanjutnya pukul 14.40 WIB acara ditutup oleh MC. Kemudian Masing-masing Departemen/Biro BEM Prodi Akuntansi dipertemukan dengan masing-masing Divisi HMJ Akuntansi UNTIRTA yang memiliki jobdesc yang hampir sama untuk melakukan FGD sebagai lanjutan dari presentasi yang sudah dilakukan. Setelah sesi FGD selesai, acara dilanjutkan dengan sesi foto bersama di Tugu Universitas Negeri Jakarta. Setelah itu Shalat Ashar di Masjid Nurul Irfan.

Kemudian kami mengantarkan teman-teman HMJ Akuntansi UNTIRTA sampai ketempat bus yang mereka gunakan. Semoga dengan diadakannya Jelajah Kampus ini, dapat menjadi ajang silaturahmi dengan HMJ Akuntansi UNTIRTA dan menambah pengetahuan tentang bagaimana dinamika berorganisasi di HMJ Akuntansi UNTIRTA serta bisa menjadi media agar kita lebih baik lagi dalam berorganisasi.

No comments:

Post a Comment

Kamu punya kritik dan saran? Silahkan melalui kolom komentar di bawah ini