Situs resmi Badan Eksekutif Mahasiswa Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta


Sunday, August 6, 2017

Press Release SILABUS

PRESS RELEASE

SILABUS (Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama)

Departemen Kesejahteraan Mahasiswa

BEM Prodi Akuntansi FE UNJ 2017

 

Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama (SILABUS) merupakan sebuah acara yang bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar mahasiswa aktif  program studi Akuntansi, alumni, dan para dosen. SILABUS kali ini menghadirkan Ustadz Fajar Tri Nugroho dan juga santunan untuk anak-anak dari Panti Rumah Piatu Muslimin.

SILABUS dilaksanakan pada tanggal 03 Juni 2017 di Aula UPT Perpustakaan Universitas Negeri Jakarta. Acara dimulai pada pukul 16.35 WIB dengan pembukaan oleh Master of Ceremony (MC), Reza Pebriyandi dan Raihan Noval Akbar. Dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Albi Augo Aridianto dan saritilawah oleh Reina Ayang. Kemudian sambutan dari Ketua Pelaksana SILABUS yang diwakilkan oleh Geraldy Nour Qodry, Ketua BEM Prodi Akuntansi yang diwakilkan oleh Mokhammad Ridwan Fauzi, dan perwakilan dosen, yaitu  Bapak Muhammad Yusuf S.E, M.M.

Acara dilanjutkan dengan tausiyah yang disampaikan oleh Ustadz Fajar Tri Nugroho. Setelah itu pemberian santunan kepada anak-anak dari Panti Rumah Piatu Muslimin. Santunan yang diberikan berasal dari mahasiswa, alumni, dan dosen. Dana yang terkumpul sebesar Rp 9.051.000,-. Santunan ini berupa uang dan paket pendidikan yang diberikan kepada 20 orang anak. Santunan diberikan oleh Bapak Muhammad Yusuf S.E, M.M dan beberapa perwakilan alumni, lalu dilanjutkan dengan sesi foto bersama

Acara selanjutnya adalah NGAMAL (Ngabuburit Ama Alumni) yang diwakilkan oleh Kak Alal Fardilah dan Kak Safir hingga waktu berbuka puasa. Buka puasa bersama diawali dengan ta’jilan kemudian Sholat Maghrib. Setelah Sholat Maghrib, acara dilanjutkan dengan makan bersama dan sesi tanya jawab untuk NGAMAL. Selesai sesi tanya jawab NGAMAL dan bersamaan dengan makan bersama, ada penampilan dari Reza dan bandnya yang menyanyikan sebuah lagu.

Setelah itu pembagian doorprize. Doorprize yang dibagikan sebanyak 7 buah yang diundi melalui kupon yang telah dibagikan saat registrasi peserta. Acara kemudian ditutup dengan doa yang dibacakan oleh Fadel Muhammad dan penutupan  oleh MC.

No comments:

Post a Comment

Kamu punya kritik dan saran? Silahkan melalui kolom komentar di bawah ini