Situs resmi Badan Eksekutif Mahasiswa Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta


Sunday, August 6, 2017

Press Release Rapat Kerja

PRESS RELEASE

PEMBEKALAN DAN RAPAT KERJA

BEM PRODI AKUNTANSI FE UNJ 2017/2018

 

Alhamdulillahirabbil’alamin, BEM Prodi Akuntansi telah melakukan langkah paling awal dari segala program kerja yang akan dilakukan. Pembekalan dan Rapat Kerja BEM Prodi Akuntansi yang merupakan program kerja dari Badan Pengurus Inti telah terlaksana. Pembekalan dilaksanakan pada Sabtu, 11 Maret 2017 dan  Rapat Kerja dilaksanakan pada Jum’at s.d Minggu, 17-19 Maret 2017. Rapat Kerja tahun ini bertema "Satukan Langkah, Kembangkan Potensi, Menuju Akuntansi Berprestasi".

Pembekalan Rapat Kerja dihadiri oleh Pengurus BEM Prodi Akuntansi FE UNJ 2017/2018, Aris Dhanu Tantyo (Ketua Fraksi FE MTM UNJ 2016/2017), BPM FE UNJ, serta BPH BEM Prodi Akuntansi 2016/2017.

Pembekalan kali ini diawali dengan pembacaan tilawah dan saritilawah, oleh M. Fakhrul Muttaqien dan Yohana Masiikah Putri Azmary. Dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang dipimpin oleh Aminatu Rizqi. Kemudian sambutan Ketua Pelaksana RAKER, Mokhammad Ridwan Fauzi dan Ketua BEM Prodi Akuntansi FE UNJ, Ahmad Maulana Farizi.

Sesuai dengan nama kegiatannya yakni Pembekalan, kami dibekali materi Teknik Persidangan yang disampaikan oleh Aris Dhanu Tantyo. Selanjutnya perkenalan dan pemaparan rancangan program kerja disampaikan oleh masing-masing departemen dan biro. Dimulai dari Departemen Edukasi, Biro Kestari, Biro Danus, Departemen Kesma, Departemen Kaderisasi, Departemen HT dan BPHI.

Kemudian kami membuat sebuah penampilan dalam waktu singkat yang bertujuan untuk mempererat hubungan antar pengurus. Acara dilanjutkan dengan sharing bersama BPH BEM Prodi Akuntansi 2016/2017. Hal ini bertujuan untuk memberikan motivasi dan semangat agar periode selanjutnya dapat meningkatkan kinerja serta tetap ikhlas memberikan yang terbaik.

Acara diakhiri dengan do'a penutup oleh Ahmad Maulana Farizi dan sesi foto bersama pada sekitar pukul 17.30 WIB.

Satu minggu setelah pembekalan, BEM Prodi Akuntansi melaksanakan Rapat Kerja. Perjalanan dimulai dari hari Jum’at 17 Maret 2017 pukul 20.30 WIB. Sebelumnya kami telah berkumpul bersama untuk bersiap dan memastikan tidak ada barang yang tertinggal. Juga kami berkumpul untuk menghafalkan jargon BEM Prodi Akuntansi beserta gerakannya, sehingga semangat selalu bergelora untuk membuat BEM Prodi Akuntansi menjadi lebih baik.

Kami menempuh perjalanan sekitar dua jam untuk sampai ke tempat dilaksanakannya Rapat Kerja, yaitu Villa Sekarmirra, Puncak, Bogor. Setibanya di villa, kami beristirahat.

Pagi harinya, kami melakukan shalat subuh berjamaah. Pengurus BEM Prodi yang laki-laki melaksanakan shalat di masjid, sedangkan yang perempuan di Villa. Kemudian, kami melakukan senam yang secara bergantian dipimpin oleh Argie Destri Rahmani, Viandra Kurniawan, Hestianna, dan M. Bahrul Kamal. Setelah senam, , kami makan bersama, dilanjutkan dengan shalat dhuha. Lalu, kami bersiap-siap untuk acara inti, yakni Rapat Kerja.

Rapat Kerja dimulai pukul 09.20 WIB dan diawali dengan pembukaan oleh MC, yakni Justin Sukirya dan Irlinda Tanama. Dilanjutkan oleh pembacaan tilawah dan sari tilawah oleh M. Mudrick Widodo dan Aldila Larasati. Kemudian Rapat Kerja dipimpin oleh Ketua BEM Prodi Akuntansi, yakni Ahmad Maulana Farizi.

Rapat kerja berlangsung tertib dan masing-masing pengurus memberikan masukan kepada biro dan departemen untuk memperbaiki rancangan program kerja yang akan dilaksanakan satu periode kedepan. Rapat Kerja dilakukan dalam bentuk Presentasi Program Kerja dan tanya jawab yang dimulai dari Biro Kestari, Biro Danus, Departemen Kaderisasi, Departemen Edukasi, Departemen Kesma, kemudian, Rapat Kerja ditunda sejenak untuk melaksanakan shalat dzuhur. Lalu, dilanjutkan oleh Departemen HT dan BPHI serta pemaparan beragam kebijakan. Dan diakhiri dengan pembacaan doa penutup oleh M. Fakhrul Muttaqien.

Pada malam hari, setelah shalat Maghrib, Isya dan makan malam, kami melanjutkan acara, yakni pemilihan Ketua Gebyar Akuntansi 8th. Dilanjutkan dengan pengukuhan janji kami sebagai pengurus BEM Prodi Akuntansi yang dipimpin oleh BPM FE UNJ. Acara pada hari kedua pun selesai, dan seluruh pengurus diperkenankan untuk istirahat.

Keesokan harinya, kami berkumpul untuk sharing, dan dilanjutkan dengan berkumpul masing-masing departemen/ . Lalu bermain, supaya suasana makin akrab. Para lelaki lebih memilih bermain di kolam renang, dan perempuan bermain berbagai permainan. Dilanjutkan oleh shalat dhuha, juga membubuhkan cap tangan warna-warni di kain putih sebagai pertanda siapnya diri ini untuk berkontribusi di BEM Prodi Akuntansi.

Setelah itu, kami makan siang, dan bersiap untuk pulang. Kami pulang setelah melaksanakan shalat jamak dzuhur dan ashar. Kami sampai di UNJ pada sekitar pukul 16.00 WIB dengan selamat dan tanpa halangan berarti.

Semoga Rapat Kerja yang telah kami laksanakan, dan berbagai macam program kerja yang telah kami putuskan, dapat kami realisasikan sebaik mungin dan dapat menjadi manfaat bagi internal BEM Prodi Akuntansi. Terlebih, kami berharap Program Kerja kami bermanfaat bagi lingkungan Civitas Akuntansi FE UNJ dan masing-masing mahasiswa dapat bersinerg dan berpartisipasi aktif dalam menjalankan program kerja ini, untuk membuat Akuntansi FE UNJ lebih baik.

 

No comments:

Post a Comment

Kamu punya kritik dan saran? Silahkan melalui kolom komentar di bawah ini