Situs resmi Badan Eksekutif Mahasiswa Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta


Friday, September 1, 2023

PRESS RELEASE 
PRA PKKMB AKUNTANSI 2023
 Departement Kaderisasi
BEM Prodi Akuntansi FE UNJ 2023
 

     Pada hari Rabu, 16 Agustus 2023 telah dilaksanakan PRA PKKMB Akuntansi 2023 yang dilakukan secara offline. Kegiatan PRA PKKMB Akuntansi 2023 dimulai dengan briefing dan persiapan panitia pada pukul 05.15 s.d. 05.45 WIB. Setelah persiapan panitia, pada pukul 05.45 s.d. 06.30 WIB dilaksanakan registrasi peserta oleh Sie. Kestari dan Penilaian serta pengondisian peserta oleh Sie. Kedisiplinan (KDSP). Selanjutnya, dilaksanakan mobilisasi peserta menuju Aula Lantai 8, Gedung Ki Hajar Dewantara pada pukul 06.30 s.d. 07.35 WIB. 

     Setelah seluruh peserta memasuki aula, acara dibuka oleh MC, yaitu Putri Adystie dan Rayhan Achmad Bachtiar pada pukul 07.47 WIB. Acara berlanjut dengan rangkaian kegiatan, yaitu pembacaan doa pembuka, menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars UNJ, Hymne UNJ, dan Totalitas Perjuangan. Kemudian dilanjutkan sambutan yang diberikan oleh Natan Reswara Kawatak selaku Ketua Pelaksana PKKMB Akuntansi 2023 dan Fadilah Ilham selaku Ketua BEM Prodi Akuntansi FE UNJ 2023. Dilanjutkan dengan sosialisasi tata tertib oleh Nafisah Awalia dan Antonius Gunawan Dunianto dari Sie. KDSP, serta sosialisasi penugasan oleh Sie. Kestari dan Penilaian. Pada pukul 08.34 WIB dilakukan pemaparan materi Siakad, Pengisian Biodata, dan KRS oleh Arief Prasetyo dan Divanya Reka, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Setelah selesai penyampaian materi Siakad, Pengisian Biodata dan KRS, dilanjutkan dengan menampilkan video Ikatan Alumni Akuntansi (IKA-A) oleh Ferly Ferdyant dan Mohamad Ridha. Pada pukul 09.13 WIB seluruh peserta mengerjakan post-test selama 10 menit. 

    Pada pukul 09.29 WIB, acara dilanjutkan dengan pemilihan Kapten Akuntansi 2023 yang dipandu oleh Nazila Alvi sebagai moderator. Sesuai dengan agenda, terlebih dahulu dilakukan perkenalan tiga panelis yang akan terlibat, yaitu Afrizal Ridwan Firdianto, Asteria Febry Tiara Dewi, dan Arfan Prawirayudha Wicaksono. Setelah tahap pengenalan panelis selesai, dilakukan pengumuman lima kandidat calon Kapten Akuntansi 2023, yakni Adam Rayhan Attaya, Ridho Malik Mahawira, Zohra Yumna Aldora, Abigail Chelsea Miandame, dan Amilia Siti Raudoh. Pada tahap ini, dilakukan sesi tanya jawab antara kandidat dan panelis. Setelah sesi tanya jawab selesai, langkah selanjutnya adalah voting oleh peserta melalui kertas suara yang telah disediakan oleh panitia. Proses voting ini diikuti oleh penilaian dari para panelis. Setelah tahap pemilihan selesai, acara dilanjutkan dengan kegiatan ice breaking yang dipandu oleh Sonya Khairunnisa dan Kayla Jasmine. Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan suasana yang lebih santai dan akrab di antara peserta. Setelah ice breaking, dilanjutkan dengan sesi sosialisasi Gebyar Akuntansi 14th dan Kapita Selekta BEM Prodi Akuntansi 2023. info 

    Setelah berakhirnya acara Kapita Selekta BEM Prodi Akuntansi 2023 pada pukul 12.17 WIB, dilanjutkan dengan sesi Ishoma yang dilaksanakan di dalam aula tersebut. Ishoma dibagi menjadi dua kelompok, kelompok 1 s.d. kelompok 8 melaksanakan sholat terlebih dahulu dilanjutkan dengan makan sedangkan kelompok 9 s.d. kelompok 16 melakukan hal sebaliknya. Setelah sesi Ishoma, acara dilanjutkan dengan pengumuman dan penyerahan selempang kepada Kapten Akuntansi 2023, diikuti dengan pidato singkat dari Kapten Akuntansi 2023, yaitu Ridho Malik Mahawira, dan Abigail Chelsea Miandame. 

     Kemudian peserta diarahkan untuk mempersiapkan tempat minum beserta topi, untuk melaksanakan kegiatan campus tour. Dalam kegiatan campus tour peserta dibagi menjadi 8 kloter, dengan setiap 2 kloter akan keliling sesuai rute yang sudah ditentukan dan mengunjungi 4 pos yang ditetapkan. Pos-pos yang harus disinggahi antara lain Pos 1 di PUSTIKOM, Pos 2 di Plaza UNJ, Pos 3 di Perpustakaan UNJ, dan Pos 4 di depan Unit Training Center. Kegiatan campus tour dilaksanakan dari pukul 14.40 s.d. 15.40 WIB. Setelah seluruh kloter menyelesaikan kunjungan ke pos yang ditentukan, peserta diarahkan kembali menuju ruang aula. Agenda selanjutnya adalah pembacaan doa dan penutupan acara oleh MC. Selanjutnya, pada pukul 15.50 s.d. 16.02 WIB dilaksanakan self management oleh Sie. KDSP yang bertujuan untuk memberikan penjelasan lebih lanjut mengenai pelanggaran-pelanggaran yang perlu dihindari agar tidak terulang di masa mendatang. Pada pukul 16.02 WIB, PRA PKKMB Akuntansi 2023 resmi diakhiri.

Dokumentasi



No comments:

Post a Comment

Kamu punya kritik dan saran? Silahkan melalui kolom komentar di bawah ini