Situs resmi Badan Eksekutif Mahasiswa Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta


Tuesday, December 20, 2022

PRESS RELEASE REWAIN

 PRESS RELEASE 
Remember What Happened in Us (REWAIN) 
Biro Kesekretariatan dan Administrasi 
BEM Prodi Akuntansi FE UNJ 2022

    Setelah hampir melalui satu periode kepengurusan BEM Prodi Akuntansi FE UNJ 2022, Biro Kesekretariatan dan Administrasi melalui program kerjanya, berusaha untuk menyatukan memori-memori dalam sebuah buku tahunan yang berisi biodata para anggota dan dokumentasi kegiatan-kegiatan selama satu periode. Program kerja ini bernama Remember What Happened in Us (REWAIN). Pada periode kali ini, REWAIN mengusung tema “Metanoia” yang berarti sebuah perjalanan atau proses panjang untuk mengubah pikiran, hati, pribadi, atau cara hidup orang lain sebagaimana BEM Prodi Akuntansi mengubah anggotanya menjadi lebih baik lagi. Untuk tema, REWAIN memilih Disney sebagai referensi desain buku tahunan, seperti BPHI dengan karakter The Lion King, Biro Kesekretariatan dan Administrasi dengan Disney Princess, Biro Bisnis Kreatif dengan Zootopia, Departemen Kaderisasi dengan Monster Inc., Departemen Edukasi dengan Tinker Bell, Departemen Kesejahteraan Mahasiswa dengan Star Wars, Departemen Humas dan Teknologi dengan Ralph Breaks the Internet, serta beberapa konten lainnya dengan menggunakan karakter Disney lainnya. 

    Kepanitiaan REWAIN tahun ini dipimpin oleh Amanda Nur Fadirah dengan Delvi Artha Simatupang sebagai Sekretaris, Reksa Ayuni sebagai Bendahara, Siti Sekar Ananti sebagai Koordinator Sie. Desain, Elsa Fuzianah sebagai Koordinator Sie. Dokumentasi, dan Nadine Maulida Rahman sebagai Koordinator Sie. Kreatif. 

    REWAIN dimulai secara resmi pada akhir bulan Oktober dan benar-benar berjalan pada awal bulan November dengan mulai mencari toko percetakan buku tahunan di sekitar Universitas Negeri Jakarta (UNJ), mencari online stores yang tepat untuk pembelian souvenir REWAIN 2022, melakukan sounding ke grup BEM Prodi Akuntansi, dan mengadakan Rapat Akbar yang menjelaskan bagaimana gambaran REWAIN untuk tahun ini. Setiap departemen dan biro berhak memilih lokasi foto serta desain sesuai kreativitas mereka dengan tetap memperhatikan ketentuan yang diberikan oleh Koordinator Sie. Dokumentasi dan Sie. Desain & Sie. Kreatif REWAIN 2022. Untuk mensosialisasikan ketentuan tersebut serta untuk menyamakan persepsi antar anggota BEM Prodi dalam REWAIN, dibuat grup WhatsApp khusus Penanggung jawab Desain masing-masing departemen dan biro. 

    Setelah proses produksi telah dilaksanakan, dilanjutkan dengan proses packing produk REWAIN yang bertempatan di kediaman salah satu anggota Biro Kesekretariatan dan  Administrasi, yaitu Tri Marina Astati yang berlokasi di dekat Universitas Negeri Jakarta. Pada tanggal 19 Desember 2022, dilakukan proses pendistribusian produk REWAIN ke seluruh pengurus BEM Prodi Akuntansi FE UNJ 2022 yang dilaksanakan di BAKHUM, Kampus A, Universitas Negeri Jakarta. Hambatan yang dialami selama proses pengerjaan produk REWAIN ini ialah ketidaktelitian panitia mengenai hasil desain, keterlambatan dalam deadline pengumpulan foto, dan desain final dari masing-masing departemen dan biro serta kesulitan mencari waktu yang tepat untuk proses distribusi dikarenakan sudah memasuki masa Ujian Akhir Semester (UAS) dan liburan akhir tahun. Namun, hal tersebut tidak menurunkan semangat dari panitia REWAIN untuk tetap menjaga agar seluruh rangkaian acara REWAIN 2022 bisa berjalan dengan lancar dan sesuai yang direncanakan.

Dokumentasi
      




No comments:

Post a Comment

Kamu punya kritik dan saran? Silahkan melalui kolom komentar di bawah ini