Situs resmi Badan Eksekutif Mahasiswa Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta


Wednesday, July 21, 2021

Prepare Our Bright Future

 Prepare Our Bright Future






Di masa pandemi ini banyaknya hal baru dan perubahan-perubahan yang kita lalui, sehingga kita harus berdaptasi dengan hal baru tersebut. Mulai dari bekerja dari rumah, sekolah dari rumah, dan melakukan semua aktivitas di rumah. Memang tergolong suliit untuk beberapa orang yang baru terjun di dunia per daringan ini. Karena, mereka harus mempelajari semuanya dari dasar. Tapi jika sudah terjun dan mengetahui seputar perdaringan, mereka akan menemukan banyak keuntungan dan peluang dari era digital ini.

Maka dari itu saya ingin membagi tips dan mengajak kalian untuk mempersiapkan diri kita dalam menghadapi tantangan di era digital dengan cara beberapa langkah. Yang pertama, mulailah kenali media sosial dari gadget masing-masing. Hal ini dilakukan adalah untuk mengenal apa saja yang sedang terjadi dan apa yang sedang dibicarakan atau apa trendingnya di masa ini. Dengan begitu kita tidak tertingal berita terbaru dan bisa menentukan situasi, peluang, dan hal apa yang sebaiknya kita lakukan. 

Yang kedua, cobalah mengikuti event-event yang ada dan menarik perhatian kalian. Ini merupakan hal yang perlu dilakukan agar kalian tidak membuang-buang waktu yang ada dan mengisinya dengan yang lebih bermanfaat. Event tersebut dapat ditemukan di media sosial kalian, mulai dari info di instagram, broadcast dari wa teman, dan media sosial lainnya.

Yang ketiga, tekuni bakat yang kita miliki dengan menunjukan kreativitas kita di media sosial, seperti membuat video kreatif, membuat poster yang menarik, membuat essay, berbisnis, juga mengikuti berbagai organisasi. Tak perlu merasa takut dan ragu, poinnya adlah kita mecoba hal aru dan juga melakukannya tanpa paksaaan. Artinya kita bisa melakukan hal yang kita suka, meski terbatas dengan segala hal di masa ini.

Dan tips yang terakhir yang saya berikan adalah menanamkan kepada diri kita masing-masing bahwa kita bisa melakukan apapun. Hal apapun itu bisa kita lakukan dengan proses. Meskipun tidak langsung berhasil, tapi hal tersebut merupakan bantu loncatan yang bisa kita jadikan motivasi kita untuk berkembang lebih baik. Intinya adalah jangan pernah merasa takut salah dan jangan takut mencoba hal baru.

Itulah tips yang bisa kalian jadikan acuan dan tambahan pengetahuan di luar akademik. Namun, hal tersebut juga harus kita seimbangkan dengan usaha kita dalam mewujudkannya. Yaitu dengan lebih bisa memanage waktu yang kita punya dan fokus pada tujuan yang kita miliki, bahwa kita ingin menjadi pribadi yang lebih baik. Sehingga pandemi ini bukan merupakan alasan untuk kita dalam mengembangkan diri dan berkreasi untuk negara.  Semoga bermanfaat.


“Jadilah pemuda pemudi yang membawa nama harum negara dengan kreativitas.”


-Nur Afni Camelia Putri


No comments:

Post a Comment

Kamu punya kritik dan saran? Silahkan melalui kolom komentar di bawah ini