Situs resmi Badan Eksekutif Mahasiswa Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta


Wednesday, July 21, 2021

Langkah Kecil Jadi Besar

 Langkah Kecil Jadi Besar

Sepuluh Kebiasaan Untuk Bisa Meraih Kesuksesan Financial – IntiPesan.com


Langkah awal untuk memulai pengembangan diri adalah bagaimana cara kita mengenal kemampuan dan potensi diri sendiri. Pengenalan diri bisa diliat dari hal- hal yang kita sukai, Kemampuan dalam menguasai materi atau suatu pekerjaan, dan bakat yang dimiliki. Setelah mengenal potensi diri, langkah selanjutnya adalah melakukan pengembangan diri. Adapun beberapa langkah yang dapat dilakukan untuk memulai pengembangan diri. 


Lepaskan, Ikhlaskan, dan Relakan

Beberapa orang masih terbayang-bayang masa lalu. Harapan yang kandas karena Tuhan tidak merestui menjadi salah satu penyesalan hidup seseorang. Berdamai dengan diri sendiri adalah cara untuk melepaskan, mengikhlaskan, dan merelakan semua peristiwa dan kejadian yang menjadi penyesalan masa lalu. Move on dari masa lalu ini merupakan titik perubahan yang penting dalam hidup seseorang untuk memulai pengembangan diri ke depan yang lebih baik. 


Belajar dari Pengalaman dan Menata Hidup

Pembelajaran yang paling efektif adalah belajar dari sebuah pengalaman, pengalaman pribadi atau cerita pengalaman orang lain. Pengalaman merupakan koreksi hidup terbaik untuk kita hindari, perbaiki, dan mencari solusi. Belajar dari pengalaman, kita dapat menata hidup yang lebih baik ke kedepannya. Salah satu cara untuk menata hidup adalah mengetahui potensi, goals, dan tujuan dalam hidup yang ingin kita capai. Hal tersebut dapat memfokuskan kegiatan dan keputusan yang akan kita ambil ke depannya.


Belajar, Belajar, dan Belajar

Kita sebagai manusia harusnya haus akan ilmu. Belajar menjadi pribadi yang lebih baik, Belajar untuk meningkatkan Ilmu Pengetahuan, dan Belajar merealisasikannya dengan tujuan untuk mengembangkan kemampuan dan potensi yang dimilki. Salah satu cara untuk menambah ilmu pengetahuan adalah dengan mengikuti webinar, seminar, ataupun kegiatan lainnya. Setelah memiliki ilmu yang cukup, kita dapat menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari dalam proses pengembangan diri (Meningkatkan kemampuan dan mengasah bakat yg dimiliki).


-Sari Widyaningtyas Putri


No comments:

Post a Comment

Kamu punya kritik dan saran? Silahkan melalui kolom komentar di bawah ini