Situs resmi Badan Eksekutif Mahasiswa Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta


Saturday, May 22, 2021

Pendidikan Featuring Kewirausahaan

 Pendidikan Featuring Kewirausahaan

    Tujuan pendidikan yang sesungguhnya adalah mempersiapkan anak agar dapat menjadi individu mandiri. Faktanya, tidak semua sekolah maupun perguruan tinggi peduli dengan tantangan zaman yang semakin kompleks bagi generasi muda kita. Dominasi teknologi dalam kehidupan modern saat ini tak tertandingi lagi. Koneksi internet dan akses informasi yang cepat menjadi kebutuhan penting saat ini.

    Banyak sekali profesi yang kita kenal saat ini yang dengan mudah dapat digantikan dengan kehadiran robot canggih, kecerdasan artifisial, dan teknologi internet. Salah satu cara generasi muda kita dapat menghadapi era dominasi digital yang masif tersebut adalah dengan menjadi seorang wirausaha (entrepreneur). Seorang wirausahawan / entrepreneur sejatinya adalah seorang pencipta (creator), penggagas (initiator), penyelesai masalah (problem solver), inovator, dan kontributor. Kelima kualitas di atas tidak dapat dengan mudah digantikan oleh kecerdasan buatan. 

    Lantas bagaimana membuat seseorang tertarik dengan dunia kewirausahaan?. Disinilah pendidikan berperan, memberikan kesempatan untuk belajar dapat mendorong anak bangsa untuk berkenalan dengan dunia kewirausahaan.  Pendidikan juga berperan penting untuk mendampingi generasi bangsa untuk membuka wawasan mengenai tujuan hidup serta mendorong mereka untuk mengenali potensi diri. 

-Ifrohatun-


No comments:

Post a Comment

Kamu punya kritik dan saran? Silahkan melalui kolom komentar di bawah ini