Situs resmi Badan Eksekutif Mahasiswa Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta


Tuesday, September 29, 2020

Press Release Jelajah Kampus 2020

Sabtu, 13 Juni 2020, telah dilaksanakan Jelajah Kampus BEMP Akuntansi FE UNJ dengan HMA Universitas Bakrie, dengan tema “Improve Organizational Quality With A Virtual Encounter“. Acara ini diikuti oleh Mahasiswa Bemp Akuntansi FE UNJ dan HMA Universitas Bakrie. Jelajah Kampus merupakan salah satu Proker yang telah diadakan secara online dengan diikuti oleh 87 peserta via Google Meet.

            Acara dimulai pada pukul 07.30 yang diawali dengan registrasi peserta Jelajah Kampus 2020 melalui Google Form. Yang dilanjutkan dengan persiapan panitia (Merekap registrasi peserta, dan membagikan tautan Google Meet) sampai pukul 10.15. Lalu, diberikan waktu kepada para peserta selama 15 Menit untuk seluruh peserta login ke akun Google Meet melalui tautan yang sudah dibagikan. Selanjutnya pada pukul 10.30 - 10.33 WIB acara dibuka oleh MC yang terdiri dari kedua universitas, yaitu Aini dari BEMP Akuntansi FE UNJ dan Daffa dari HMA-Univ Bakrie. Setelah pembukaan, ada kata sambutan yang diawali oleh sambutan oleh Ketua pelaksana Jelajah Kampus yaitu Gita Astika Rachmadevi, sambutan oleh Ketua pelaksana STUBAN HMA-UB yaitu Yoga Cipta. sambutan Ketua BEMP Akuntansi FE UNJ yaitu Dicky Bahtiar Nugraha, sambutan Ketua HMA-Univ. Bakrie yaitu Rizq Aly Afif. Serta diakhiri sambutan dari perwakilan Dosen UNJ yaitu Bapak. Aji Sasmi, M. Ak.

Setelah sambutan bersama perwakilan dosen, dilakukan pengambilan dokumentasi oleh Sie. HPD. Selanjutnya dipaparkan presentasi profil BEMP Akuntansi FE UNJ melalui video dan juga dilanjutkan oleh pemaparan presentasi profil HMA-UB melalui video. Setelah pemaparan dari kedua universitas, MC membuka sesi tanya jawab. Dengan ketentuan sesi tanya jawab yaitu peserta yang ingin bertanya, diharapkan untuk menuliskan ”Saya ingin bertanya” pada fitur chat google meeting. Maka MC akan memanggil nama peserta yang ingin bertanya secara berurutan dan memberikan waktu untuk para penjawab akan mendiskusikan terlebih dahulu jawabannya. Setelah sesi tanya jawab, dilanjutkan penyerahan Sertifikat dari BEMP Akuntansi FE UNJ ke HMA-Univ Bakrie. Maupun dari HMA-Univ Bakrie kepada BEMP Akuntansi FE UNJ. Lalu penyampaian kesan dan pesan dari peserta Jelajah Kampus 2020 yang ditunjuk oleh kedua MC. Dan diakhiri pada pukul 11.57 untuk ISHOMA.

Setelah ISHOMA, dilanjutkan dengan sesi selanjutnya yaitu Forum Group Discussion (FGD) masing-masing Departemen/Biro. Yang diawali dengan diberikan waktu untuk peserta login ke akun Google Meet (FGD Departemen/Biro) melalui tautan yang sudah dibagikan oleh PJ terkait. Setelah itu, acara FGD dimulai dengan topik Perkenalan, Sharing, dan dilanjut Tanya jawab, dan diakhiri dengan penutupan.

No comments:

Post a Comment

Kamu punya kritik dan saran? Silahkan melalui kolom komentar di bawah ini