Situs resmi Badan Eksekutif Mahasiswa Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta


Tuesday, September 29, 2020

Press Release EXCELLENT 1 2020

Explore Your Skill and Talent (EXCELLENT) pertama dilaksanakan pada hari Sabtu, 15 Agustus 2020 yang dilakukan via daring yaitu melalui aplikasi zoom. Tema EXCELLENT kali ini adalah “Great Skill Start Here” dan mengangkat materi mengenai Kesekretariatan dan Kebendaharaan. Tujuan kegiatan ini yaitu untuk memberikan pemahaman kepada seluruh anggota BEM Prodi Akuntansi tentang bagaimana administrasi dan tentang bendahara dalam BEM. Sebelum acara dimulai peserta diizinkan untuk mengisi presensi terlebih dahulu pada jam 08.00 WIB dan dilanjutkan untuk memasuki zoom. Lalu acara dimulai pada pukul 09.02 WIB, diawali dengan pembukaan oleh MC yaitu Nabila dan Theresia Sondang B.A, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan tilawah oleh Fikri Fadilah dan saritilawah oleh Annisa Indah. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan sambutan oleh Ketua Pelaksana EXCELLENT 1 yakni Muhammad Alwan, dan sambutan Ketua BEM Prodi Akuntansi FE UNJ 2020 yakni Dicky Bachtiar Nugraha .

Penjelasan materi mengenai “Kesekretariatan“ dimulai pukul 09.15 WIB.  Materi ini disampaikan langsung oleh Aurellia Bianda Sandri yang merupakan Sekretaris 1 BEM Prodi Akuntansi 2019. Dilanjutkan Pukul 10.10 WIB, pemateri memberikan praktek langsung bagaiman cara membuat surat peminjaman. Praktek ini dipimpin oleh Nur Aini Humairah dan M. Sabiq Umar Prasetyo. Lalu pukul 10.49 penjelasan mengenai materi “Kebendaharaan” yang disampaikan langsung oleh Misyka Qalbiya Nugrha Ikhsani yang merupakan Bendahara 1 BEM Prodi Akuntansi 2019, dilanjutkan pukul 11.31 WIB pemateri memberikan praktek langsung bagaimana membuat laporan keuangan yang benar. Praktek dipimpin langsung oleh Arbi Setiawan dan Kartika Ayu Wulandhari. Setelah materi dan praktek, dilanjutkan dengan games quizizz untuk meninjau kembali pemahaman peserta tentang kesekretariatan dan kebendaharaan.

Lalu pada pukul 12.41 WIB ada kesan pesan dari Alhaniyah Nurshabrina Rozak, Farah Wirnawati, dan M. Sabiq Umar Prasetyo. Dan akhirnya acara ditutup dengan pembacaan doa oleh Ilyas Nur Imam dan sesi foto bersama.

No comments:

Post a Comment

Kamu punya kritik dan saran? Silahkan melalui kolom komentar di bawah ini