Situs resmi Badan Eksekutif Mahasiswa Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta


Tuesday, May 21, 2019

MENCIPTAKAN GENERASI BANGSA YANG INTELEK DAN BERMORAL DENGAN PENDIDIKAN


Pada saat sekarang ini, pendidikan sangat erat dengan perkembangan zaman, arti dari pendidikan itu sendiri adalah usaha sadar dan terencana untuk mewujudkan suasana belajar dan proses pembelajaran agar peserta didik secara aktif mengembangkan potensi dirinya.

Berbicara mengenai pendidikan, pendidikan intelektual mengacu pada kemampuan seseorang untuk melakukan abstraksi serta berpikir logis dan cepat sehingga dapat beregerak dan menyesuaikan diri terhadap situasi, atau kemampuan berpikir dan bertindak secara adaptif termasuk kemampuan mental yang kompleks dalam mempertimbangkan atau menyelesaikan persoalan.

Kemampuan intelektual sangat dibutuhkan pada saat sekarang ini, "kita perlu intelektual yang tidak hanya pintar, tetapi juga mempunyai moral yang baik dan berkarakter!” itulah penggalan kata sambutan dari Rektor UKI Ir. Maruli Gultom.

Hal tersebut beliau ungkapkan karena banyaknya orang yang pintar tetapi sedikit yang bermoral. Berbagai permasalahan yang terjadi di Indoensia saat ini seperti maraknya kasus korupsi pejabat pemerintah disebabkan karena orang-orang yang pintar namun tidak mempunyai moral dan karakter.
Seperti korupsi yang saat ini marak terjadi menyebabkan kemiskinan semakin meningkat dan rakyat kecil yang terkena dampaknya paling besar, mengapa hal ini bisa terjadi yaitu karena keadaan pendidikan yang terlihat begitu menurun di Indonesia saat ini.  Oleh karena itu pendidikan sangatlah penting untuk kemajuan bangsa.

-Delvia Melina-

No comments:

Post a Comment

Kamu punya kritik dan saran? Silahkan melalui kolom komentar di bawah ini