Situs resmi Badan Eksekutif Mahasiswa Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta


Wednesday, November 21, 2018

Press Release Briefing PKMP Akuntansi 2018

PRESS RELEASE
Briefing Pelatihan Kepemimpinan Mahasiswa (PKMP) Akuntansi
Departemen Kaderisasi
BEM Prodi Akuntansi FE UNJ 2018

Briefing PKMP Akuntansi dilaksanakan pada hari Jumat, 26 Oktober 2018 dan bertempat di Aula Daksinapati. Acara dimulai dengan briefing panitia pada pukul 11.00 WIB di belakang Gedung Hasjim Asyarie. Dilanjutkan dengan ISHOMA hingga pukul 13.15 WIB. Setelah ISHOMA, panitia melakukan persiapan acara. Kemudian dilanjutkan dengan pengondisian peserta, masih di  belakang Gedung Hasjim Asyarie. Setelah peserta dibariskan dengan rapih, mereka diarahkan untuk mengisi absensi. Selanjutnya adalah pembukaan acara yang dipandu oleh MC, yaitu Muhammad Adib Ichwan dan Nur Komala pada pukul 13.52 WIB. Dilanjutkan dengan pembacaan tilawah dan sari tilawah oleh Viky Rafliansyah dan Febrian Ayu. Setelah itu adalah penyampaian sambutan dari M. Farhan Fadilla selaku Ketua Pelaksana PKMP Akuntansi 2018 dan sambutan dari Muhamad Mudrick Widodo selaku Ketua BEM Prodi Akuntansi 2018. Acara selanjutnya adalah sosialisasi jargon PKMP 2018 yang dilakukan oleh MC dan meminta dua orang perwakilan peserta untuk memimpin jargon tersebut. Setelah itu adalah pembacaan Tata Tertib Peserta PKMP Akuntasi 2018 yang disampaikan oleh Sie KDSP. Kemudian acara ditutup sementara oleh MC karena sholat Ashar.
Bertempat di Aula Daksinapati, pada pukul 15.19 WIB acara kembali dilanjutkan dengan pembukaan kembali oleh MC. Setelah itu adalah acara Talkshow Motivasi dengan tiga orang pembicara, yaitu Nurul Fitria Kamilah, Mokhammad Ridwan Fauzi dan Muhamad Mudrick Widodo. Talkshow ini berisi tentang materi-materi tentang kepemimpinan, juga berbagi pengalaman dari pembicara saat menjadi seorang pemimpin, salah satunya ketika menjadi ketua BEM Prodi Akuntansi. Talkshow berlangsung hingga pukul 16.27 WIB dan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab, kemudian diakhiri dengan pemberian bingkisan oleh Ketua Pelaksana PKMP Akuntansi 2018.
Acara selanjutnya adalah pemaparan penugasan Pra PKMP yang dibawakan oleh Sie. Acara pukul 16.40 WIB. Setelah selesai, dilanjutkan dengan doa penutup oleh M. Ridwanullah dan diakhiri dengan penutupan oleh MC pada pukul 16.49 WIB.

No comments:

Post a Comment

Kamu punya kritik dan saran? Silahkan melalui kolom komentar di bawah ini