Situs resmi Badan Eksekutif Mahasiswa Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta


Monday, October 22, 2018

Yukk.. Beri Yang Terbaik Untuk Bangsa


Selamat datang di Bulan Oktober...Bulan yang pastinya memiliki makna atau arti tersendiri bagi pemuda Indonesia. Kalian pasti tau dongg di bulan ini terkenal dengan apa???
Yapp betul sekali... Tepatnya tanggal 28 Oktober kita merayakan Hari Sumpah Pemuda.
Sumpah Pemuda pada tahun 1928 lalu adalah salah satu tonggak sejarah yang penting bagi bangsa Indonesia. Banyak hal yang melandasi pemuda untuk bersatu demi kemajuan bangsa. Cita-cita yang kuat demi lahirnya bangsa Indonesia mendorong pemuda Indonesia pada masanya untuk terus berusaha. Dan akhirnya perjuangan mereka tidak sia-sia.
Lantas, apakah perjuangan para pemuda hanya berhenti sampai saat itu saja???
Heii generasi muda Indonesia... keberadaan kita justru sangat dibutuhkan hingga saat ini loh. Tanpa kita sadari perjuangan untuk Indonesia masih berlanjut sampai sekarang. Indonesia sangat membutuhkan kontribusi kita. Indonesia perlu peran aktif kita.
Sebagai generasi muda, kita harus bisa menjadi anak muda yang memberikan hal-hal terbaik untuk bangsa ini. Banyak dari kita yang belum sadar akan arti pentingnya diri kita demi bangsa ini. Miris sekali jika kita membaca atau menonton berita, banyak sekali sikap dari anak muda lainnya yang tidak mengerti arti penting hidupnya hingga mengalami kerusakan moral. Padahal tanpa disadari justru dari generasi kita lah yang seharusnya menjadi pendobrak demi terciptanya Indonesia yang lebih baik.
Tentu kita harus menjadi agen perubahan di negeri ini. Setiap tindakan yang kita lakukan harus dipertimbangkan baik buruknya. Dalam hal moral, kita bisa terus mengikuti tindakan atau jejak dari pemuda pendahulu kita. Karena moral menjadi penentu untuk kemajuan bangsa nantinya. Semangatnya yang berkobar dan kecintaannya kepada bangsa patut untuk ditiru. Kecintaan terhadap bangsa bisa dengan menghormati keragaman yang ada di Indonesia. Sudah saatnya ego masing-masing kita tinggalkan. Karena kita adalah makhluk sosial yang membutuhkan adanya orang lain. Segala macam bentuk konflik sebisa mungkin harus dihindari.
Pemuda juga harus maju dalam hal intelektual. Kecerdasan sangat dibutuhkan apalagi ditengah arus kemajuan zaman yang semakin pesat. Pengetahuan yang kita dapat harus diamalkan dan bermanfaat untuk kehidupan. Misalkan kita sebagai kaum pelajar bisa memberikan yang terbaik untuk bangsa dengan terus berprestasi dan nantinya bisa mengharumkan nama bangsa. Indonesia akan sangat bangga jika kemampuan yang ada di diri kita bisa berguna untuk bangsa.
Sudah saatnya kita jangan berdiam diri. Yukk kita sama-sama lakukan yang terbaik untuk Indonesia agar peristiwa Sumpah Pemuda bisa dimaknai dengan baik. :)

- Rani Lestari Marthen -

No comments:

Post a Comment

Kamu punya kritik dan saran? Silahkan melalui kolom komentar di bawah ini