Situs resmi Badan Eksekutif Mahasiswa Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta


Saturday, October 27, 2018

Kita Muda, Kita Bisa!


“Seribu orang tua hanya dapat bermimpi, satu orang pemuda dapat mengubah dunia.”– Soekarno
Siapa yang tak kenal dengan kalimat tersebut, kalimat yang sarat akan  makna. Tak dapat dipungkiri, bahwa pemuda Indonesia menjadi salah satu harapan bangsa untuk kemajuan negara ini. Jika kita menerawang lebih jauh kebelakang, betapa banyak rintangan dan tantangan yang dihadapi para pemuda saat itu, mereka melawan penjajah yang membawa beragam senjata demi berjuang meraih kemerdekaan bangsanya, tak peduli dengan nyawanya yang mungkin akan lenyap hanya dengan satu gerakan. Hingga pada tanggal 28 oktober 1928 lahirlah sebuah momen bersejarah “sumpah pemuda”. Banyak masa masa sulit yang dilalui pemuda saat itu.
Lalu bagaimana dengan kemudahan yang kita miliki sekarang? kecanggihan teknologi, Kemudahan informasi,  dan masih banyak lagi kemudahan-kemudahan lainnya yang dapat kita rasakan di zaman modern ini. Sudah saatnya pemuda bangkit, meneruskan perjuangan pemuda kala itu dan membawa perubahan yang lebih baik untuk negeri ini. Pemuda harus berani menyuruakan kebenaran, menegakan keadilan, dan menjadi pemersatu bangsa.
Ingatlah, pemuda ada bukan hanya sekedar untuk merasakan hasil perjuangan para pendahulu, tetapi juga untuk melanjutkan perjuangan mereka.


No comments:

Post a Comment

Kamu punya kritik dan saran? Silahkan melalui kolom komentar di bawah ini