Situs resmi Badan Eksekutif Mahasiswa Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta


Monday, April 16, 2018

Kemanusiaan??



Manusia selama hidupnya di muka bumi ini mengalami perkembangan.  Bukti yang bisa kita lihat,  dengan adanya gedung pencakar langit,  mesin-mesin canggih, dan internet yang dapat menjawab bermacam hal.  Semua itu hasil dari perkembangan manusia yang menghasilkan temuan,  terobosan,  dan inovasi yang beragam.
Banyak dari perkembangan manusia membawa hasil yang positif bagi kemasahatan kita semua, namun tidak banyak yang membawa kehancuran untuk umat manusia.  Mungkin kita bertanya-tanya mengapa manusia ingin melakukan itu?  Banyak faktor yang melatar belakangi itu,  yang paling utama adalah faktor internal.
Terkadang,  manusia rela menjual kemanusiaan mereka demi sesuatu yang mereka anggap berharga.  Uang, jabatan,  kejayaan,  kepentingan.   Semua itu menjadi pokok perhitungan mereka,  yang menjadi mereka lupa akan manusia lain. Yang membuat mereka melupakan kemanusiaan mereka. Ketika nafsu berbicara, tanpa ada iman sebagai penyaring, hancurlah seseorang.
Oleh karenanya, kita semua bersama-sama harus menemukan cara mengembalikan rasa kemanusiaan kepada manusia itu sendiri. Bisa dibayangkan, bagaimana jika semua orang di dunia ini menjual rasa kemanusiaan mereka demi terpenuhinya keinginan mereka? Mungkin dunia ini tidak akan bertahan begitu lama.

-Nia Damayanti-

No comments:

Post a Comment

Kamu punya kritik dan saran? Silahkan melalui kolom komentar di bawah ini