Situs resmi Badan Eksekutif Mahasiswa Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta


Sunday, December 24, 2017

[PRESS RELEASE] Forum Akuntansi (FORAKSI) 2017

PRESS RELEASE
Forum Akuntansi (FORAKSI) 2017


Departemen Edukasi


BEM Prodi Akuntansi FE UNJ 2017


 

Forum Akuntansi (FORAKSI) merupakan suatu wadah untuk memberikan ilmu Akuntansi bagi mahasiswa/i baru, maupun sharing mengenai dunia perkuliahan. Dengan adanya kegiatan FORAKSI ini, diharapkan dapat membekali mahasiswa/i baru agar mengerti materi perkuliahan akuntansi secara mendetail terutama mahasiswa yang lintas jurusan.

FORAKSI 2017 bertemakan “Hebat Akuntansi Bersama Forum Diskusi”. Rangkaian FORAKSI dimulai dengan agenda Opening dan Pretest pada tanggal 11 Oktober 2017 bertempat di Ruang Serba Guna Fakultas Ilmu Sosial, Kampus A Universitas Negeri Jakarta. Opening FORAKSI dibuka oleh Master Of Ceremony (MC) yaitu Raihan dan Sonia pada pukul 16.24 WIB dan disempurnakan dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Sujana dan Reina. Acara dilanjutkan dengan sambutan oleh Penanggung Jawab FORAKSI, M. Mudrick Widodo, dan sambutan oleh Ahmad Maulana Farizi selaku Ketua BEM Prodi Akuntansi. Peresmian FORAKSI dilakukan setelah sambutan Bapak Muhammad Yusuf SE., M.M. selaku dosen Prodi Akuntansi pada pukul 16.34 WIB. Acara dilanjutkan dengan presentasi oleh RAJA (Rumah Akuntansi Juara) yang diwakili oleh Kak Baihaqi, Kak Azaria, Kak Jasmine, Kak Elisabeth, Kak Icha, dan Kak Dicky yang masing-masing mewakili bidang-bidang yang terdapat di RAJA. Agenda pretest dilaksanakan pada pukul 16.57 WIB dan diikuti oleh peserta FORAKSI yang hadir sebanyak 94 orang sebagai dasar penempatan kelompok FORAKSI. Agenda terakhir adalah pengenalan Kakak Edu sebagai pengajar peserta FORAKSI yang dilaksanakan sampai dengan pukul 17.27 WIB. Agenda Opening dan Pretest FORAKSI ditutup dengan do’a pada pukul 17.30 WIB.

FORAKSI dilaksanakan selama empat minggu dimulai sejak minggu kedua bulan September sampai dengan minggu kedua bulan Oktober. Jumlah mahasiswa Prodi Akuntansi angkatan 2017 yang mengikuti FORAKSI berjumlah 120 orang yang dibagi ke dalam 22 kelompok belajar, dan diajar oleh 44 Kakak Edu. Tercatat total pertemuan kelompok yang dilaksanakan maksimal adalah 3 pertemuan.

Penutupan FORAKSI berlangsung pada Kamis, 19 Oktober 2017 bertempat di Gedung Dewi Sartika Ruang 1016. Acara dibuka oleh MC yaitu Albi Augo dan Irlinda Tanama pada pukul 17.08 WIB dan disempurnakan dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Akbar dan Audira. Acara dilanjutkan dengan samburan oleh Ahmad Maulana Farizi selaku Ketua BEM Prodi Akuntansi pada pukul 17.13 WIB. Kemudian, diadakan games untuk peserta FORAKSI. Games yang diadakan berupa penampilan soal pada LCD dimana peserta diberikan waktu selama 10 detik untuk menjawabnya, dan peserta harus dengan cepat mengangkat kertas berisi jawaban soal. Peserta tercepat dan benar dalam menjawab soal berhak untuk mendapatkan hadiah. Acara kembali dilanjutkan dengan pengumuman kelompok FORAKSI dan kakak edu terbaik yang jatuh pada Kelompok 3 dan Kak Afrindah & Kak Melissa. Pukul 17.47 WIB, Dodo selaku Penanggung Jawab FORAKSI membacakan laporan kegiatan FORAKSI sekaligus menutup kegiatan FORAKSI 2017. Ceremonial Closing dilakukan setelah Dodo dengan resmi menutup kegiatan FORAKSI dengan pemecahan 4 buah balon saat kondisi lampu ruangan yang sengaja dimatikan. Acara ditutup dengan pembacaan do’a oleh Suryo pada pukul 17.49 WIB.

No comments:

Post a Comment

Kamu punya kritik dan saran? Silahkan melalui kolom komentar di bawah ini