Situs resmi Badan Eksekutif Mahasiswa Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta


Sunday, November 19, 2017

PRESS RELEASE PRA PKMP AKUNTANSI 2017

Pra PKMP Akuntansi telah terlaksana pada hari Sabtu, 4 November 2017. Acara dimulai dengan pengondisian peserta oleh Sie. Kedisiplinan di Teater Terbuka pada pukul 07.00 WIB. Setelah peserta sudah lengkap, Sie. Kedisiplinan memberikan arahan kepada peserta untuk mengumpulkan penugasan dan melakukan registrasi berupa presensi kehadiran. Kemudian peserta diarahkan untuk melaksanakan Shalat Dhuha. Setelah itu, sie. Kedisiplinan memeriksa kelengkapan atribut peserta. Pada pukul 07.47 WIB peserta diarahkan menuju Lobby Gedung Ki Hajar Dewantara oleh Sie. Kedisiplinan. Sebelum acara dimulai, Sie. Kedisiplinan melakukan pengondisian kembali untuk mengatur tempat duduk peserta.

Acara diawali dengan pembukaan oleh MC, yaitu Muhamad Mudrick Widodo dan Audia Rahma pada pukul 08.21 WIB dan dilanjutkan dengan pembacaan tilawah dan saritilawah oleh M. Ichlasul Akbari dan Isni Zuhriani. Lalu dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang dipimpin oleh Hervira Maulidianita. Kemudian sambutan dari Albi Augo Aridianto selaku Ketua Pelaksana PKMP Akuntansi 2017 dan sambutan dari M. Ridwan Fauzi yang mewakili Ketua BEM Prodi Akuntansi 2017 serta sambutan yang disampaikan oleh Ibu Dr. I Gusti Ketut Agung Ulupui, S.E., M.Si, Akt., CA selaku Koordinator Prodi S1 Akuntansi.

Pada pukul 08.58 WIB berlangsung penyampaian materi  “Mekanisme Pemilu” oleh Luciana Amelia dan dimoderatori oleh Dimas Wiratama. Kak Luci memberikan materi mengenai latar belakang dan pentingnya pemilu, jenis-jenis pemilu, agenda-agenda yang terdapat dalam pemilu, serta perangkat yang digunakan saat pemilu beserta kegunanaanya. Setelah materi selesai dipaparkan, pada pukul 09.43 WIB diadakan sesi tanya jawab. Ada tiga orang peserta yang memberikan pertanyaan mengenai materi tersebut, yaitu Magdalena dan Faris. Setelah sesi tanya jawab selesai, berikutnya adalah sesi pemberian bingkisan kepada pembicara oleh Ketua Pelaksana PKMP Akuntansi, Albi Augo Aridianto.

Selepas pemaparan materi pertama, pada pukul 09.57 WIB disampaikan sosialisasi mengenai penilaian PKMP 2017 kepada peserta. Setelah itu, untuk membangkitkan semangat diadakan sesi penampilan kelompok oleh kelompok Biru Muda dan Pink. Kelompok tersebut maju satu per satu untuk menampilkan jargon dan yel-yel yang telah dibuat.

Pada pukul 10.16 WIB acara dilanjutkan dengan pemaparan materi “Kapita Selekta Legislatif” oleh Siti Auliyanti Nurbach dan dimoderatori oleh Anggraeni Eka. Kak Yanti memberikan materi mengenai hak, tugas, kewajiban, fungsi, dan wewenang lembaga legislatif, penjabaran tentang hak interpelasi dan hubungannya dengan konstitusi, penjabaran struktur legislatif fakultas dan universitas, serta perkenalan lembaga legislatif fakultas. Dalam materi ini, Kak Yanti juga memberikan simulasi mengenai penggunaan hak interpelasi dan penjaringan aspirasi perhitungan angket yang di perankan oleh beberapa orang peserta. Setelah materi dipaparkan, pada pukul 11.40 WIB diadakan sesi tanya jawab terkait materi yang disampaikan. Ada dua orang peserta yang memberikan pertanyaan, yaitu Uhti Aisyah dan Deva Ayu Pradani. Setelah sesi tanya jawab selesai, berikutnya adalah sesi pemberian bingkisan kepada pembicara oleh Ketua Pelaksana PKMP Akuntansi, Albi Augo Aridianto.

Pada pukul 11.48 WIB seluruh peserta melaksanakan kegiatan shalat Dzuhur di Masjid Nurul Irfan dan dilanjutkan dengan makan siang sekaligus sharing per kelompok bersama dengan fasil dan astor masing-masing. Kemudian dilakukan pengondisian peserta di dalam ruangan seperti sebelumnya.

Setelah ISHOMA selesai, pada pukul 13.16 WIB dilanjutkan pemaparan materi “Public Speaking” yang dimoderatori oleh Diki Setiawan dan disampaikan oleh Heri Kurniawan. Kak Heri memberikan materi mengenai tata cara public speaking, kendala yang dihadapi saat berkomunikasi dan cara mengatasinya. Dalam materi ini, Kak Heri juga memberikan simulasi mengenai public speaking yang dilakukan oleh Sherina Oktaviana, M. Raihan Pratama, dan Misyka. Setelah materi dipaparkan, pada pukul 14.22 WIB diadakan sesi tanya jawab terkait materi yang disampaikan. Ada satu orang peserta yang bertanya, yaitu Retno Dwi Saputri.. Setelah sesi tanya jawab selesai, berikutnya adalah sesi pemberian bingkisan kepada pembicara oleh Ketua Pelaksana PKMP Akuntansi, Albi Augo Aridianto.

Selepas pemaparan materi ketiga, untuk membangkitkan semangat diadakan sesi penampilan kelompok oleh kelompok Coklat Tua.

Pada pukul 14.53 WIB acara dilanjutkan dengan pemaparan materi “Manajemen Advokasi” yang dimoderatori oleh Dewi Wulandari dan disampaikan oleh Dina Aulia. Kak Dina memberikan materi mengenai pengertian advokasi, urgensi advokasi, advokasi kelas, teknik-teknik pengadvokasian, dan cara bagaimana membangun kepekaan sosial. Setelah materi dipaparkan, pada pukul 15.34 WIB diadakan sesi tanya jawab terkait materi yang disampaikan. Namun, pada sesi ini tidak ada peserta yang bertanya. Setelah sesi tanya jawab selesai, berikutnya adalah sesi pemberian bingkisan kepada pembicara oleh Ketua Pelaksana PKMP Akuntansi, Albi Augo.

Pada pukul 15.36 WIB, peserta dikondisikan untuk melaksanakan shalat Ashar di Masjid Nurul Irfan.

Setelah selesai melaksanakan shalat Ashar, pada pukul 16.16 WIB dilakukan sosialisasi penugasan dan barang bawaan saat Pas PKMP 2017 yang disampaikan oleh Khoirunnisa Amelia Rizqi dan Gabrillia Shella Pratama. Setelah itu, pada pukul 16.36 WIB dilakukan pemutaran video teaser PKMP 2017 kepada peserta.

Acara ditutup dengan pembacaan doa penutup yang dipimpin oleh Mustofa Hadi  pukul 16.45 WIB. Lalu Sie. Kedisiplinan kembali melakukan pengondisian untuk mengarahkan peserta untuk pulang ke rumah masing-masing.

No comments:

Post a Comment

Kamu punya kritik dan saran? Silahkan melalui kolom komentar di bawah ini