Situs resmi Badan Eksekutif Mahasiswa Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta


Sunday, November 19, 2017

PRESS RELEASE BRIEFING PKMP AKUNTANSI 2017

Alhamdulillah Briefing PKMP Akuntansi telah terlaksana pada hari Jumat tanggal 27 Oktober 2017. Acara ini dimulai dengan pengondisian peserta yang dilakukan oleh Sie. Kedisiplinan di belakang Gedung R.A. Kartini pada pukul 11.00 WIB. Setelah peserta sudah lengkap, kemudian Sie. Kedisiplinan memberikan arahan kepada peserta laki-laki untuk melaksanakan Shalat Jumat ke Masjid Nurul Irfan, sedangkan untuk peserta perempuan dianjurkan untuk memakan bekal makan siang yang mereka bawa di Pendopo FBS. Setelah selesai Shalat Jumat peserta perempuan bergantian untuk menunaikan Shalat Dzuhur dan peserta laki-laki memakan bekal makan siangnya. Kemudian peserta melakukan registrasi pada pukul 13.25 WIB dan diarahkan menuju Aula UPT Perpustakaan oleh Sie. Kedisiplinan. Sebelum acara dimulai, Sie. Kedisiplinan melakukan pengondisian kembali untuk mengatur tempat duduk peserta.


Acara diawali dengan pembukaan oleh MC, yaitu Sujana dan Argie Destri Rahmani pada pukul 13.55 WIB dan dilanjutkan dengan pembacaan tilawah dan saritilawah oleh Muhammad Bahrul Kamal dan Neventari Safitri. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Albi Augo Aridianto selaku Ketua Pelaksana PKMP Akuntansi 2017 dan sambutan dari Ahmad Maulana Farizi selaku Ketua BEM Prodi Akuntansi 2017. Selanjutnya sosialisasi jargon PKMP 2017 yang dibawakan oleh MC, dan MC meminta dua orang perwakilan peserta untuk memimpin jargon PKMP 2017 yang telah disosialisasikan. Setelah sosialisasi jargon, Koordinator Sie. Kedisiplinan, Suryo Adiwibowo membacakan Tata Tertib Peserta PKMP Akuntasi 2017.


Pada pukul 14.23 WIB berlangsung Talkshow Motivasi yang dimoderatori oleh Fauzi Akbar Eka Saputra dengan dua pembicara, yaitu Kresna Riki Utama dan Ahmad Maulana Farizi. Sebelum talkshow dimulai, Kak Kresna memberikan games terlebih dahulu agar peserta tidak tegang. Selanjutnya Kak Kresna dan Kak Farizi memberikan materi mengenai kepemimpinan dan sharing tentang pengalaman mereka menjadi seorang pemimpin, khususnya ketika menjadi Ketua HMJ/BEM Prodi Akuntansi. Lalu pukul 15.21 WIB diadakan sesi tanya jawab terkait materi yang telah disampaikan. Ada tiga orang peserta yang memberikan pertanyaan seputar pemimpin, yaitu M. Adib Ichwan, Luthfiani Fadhila, dan Choirul Anan. Setelah itu adalah sesi pemberian bingkisan oleh Ketua Pelaksana PKMP Akuntansi, Albi Augo kepada para pembicara.


Acara dilanjutkan dengan Sosialisasi Pembagian Kelompok PKMP dan Penugasan Pra PKMP yang dibawakan oleh Khoirunnisa Amelia dan Siti Nurbaeti Khasanah pukul 15.49 WIB. Peserta PKMP Akuntansi 2017 dibagi menjadi 17 kelompok yang terdiri dari 9-10 orang per kelompok. Acara ditutup dengan pembacaan doa penutup yang dipimpin oleh Muhamad Mudrick Widodo pukul 16.05 WIB. Lalu Sie. Kedisiplinan kembali melakukan pengondisian untuk mengarahkan peserta ke Masjid Nurul Irfan untuk melaksanakan Shalat Ashar sebelum mereka pulang ke rumah masing-masing.

No comments:

Post a Comment

Kamu punya kritik dan saran? Silahkan melalui kolom komentar di bawah ini