Situs resmi Badan Eksekutif Mahasiswa Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta


Friday, September 29, 2017

[PRESS RELEASE] COMVIS (Company Visit) 2017

Telah terlaksana acara Company Visit (COMVIS) Akuntansi UNJ 2017. Acara ini diadakan sebagai wujud nyata Departemen Edukasi BEMP Akuntansi 2017 untuk membuat civitas akademika Akuntansi mendapatkan pengetahuan lebih dibidang akuntansi dan juga sebagai pemompa semangat dalam memasuki awal semester baru ini. Serta untuk menambah erat ikatan persaudaraan yang ada di lingkungan akuntansi.Acara yang mengusung tema“ Find Your Future through Company Visit’’ini, dihadiri oleh 55 orang yang terdiri dari 3 peserta angkatan2015 sebagai perwakilan BEM Prodi Akuntansi, 1 perwakilan dari BPM dan 3 Dosen Akuntansi sebagai pembimbing, yaitu Bapak Muhammad Yusuf, SE., M.Ak, Ibu Indah Mulyasari, SE.,Akt.,M.Ak, dan Ibu Dwi Handarini, S.Pd, M.Ak.

Company Visit tahun ini diselenggarakan pada Selasa, 26 September 2017 dan bertujuan untuk mengunjungi salah satu pabrik manufaktur yaitu perusahaan yang memproduksi minuman Coca Cola, Fanta, Spirite, Ades, dan lain-lain, yaitu PT Coca Cola Amatil Indonesia. Acara dimulai dengan registrasi peserta di Teater Terbuka pukul 09.30 WIB - 10.00 WIB, dilanjutkan dengan sesi foto bersama, serta pengondisian menuju Bus. Setelah itu, kami pun memulai perjalanan pada pukul 10.30 WIB. Tak lupa peserta diberikan snack sebagai bekal mereka selama perjalanan di bus. Perjalanan ditempuh selama 2,5 jam. Setelah kami sampai di PT Coca Cola Amatil Indonesia, kami segera menuju masjid terdekat untuk melaksanakan ISHOMA. Pada pukul 14.00 WIB, rombongan sudah berada di dalam aula PT Coca Cola Amatil Indonesia dan dilaksanakanlah seluruh rangkaian acara yang telah dipersiapkan.

Diawali dengan sambutan dari perwakilan dosen, Bapak Muhammad Yusuf, SE., M.Ak. Dilanjutkan laporan dan sambutan dari Ketua Pelaksana Company Visit, Muhamad Mudrick Widodo dan Pembacaan Tilawah dan Sari Tilawah Surat Al-Jaziyah ayat 12-13 oleh Bahrul dan Wilsa. Presentasi dari PT Coca Cola Amatil Indonesia pun dimulai. Dengan segala keterampilan yang sangat handal dari pemapar presentasi yaitu Ibu Ratri, peserta yang berada dalam aula pun terbawa suasana. Mereka mendengarkan pemaparan dengan sangat antusias. Didalam presentasi tersebut, terdapat pemaparan tentang sejarah perusahaan tersebut, seputar Coca Cola dan penghargaan yang telah didapat.

Setelah presentasi akan berakhir, peserta yang berada di dalam aula tersebut, dibagi kedalam 2 kelompok untuk kunjungan ke pabrik dan melaksanakan sesi Explorion. Peserta kelompok pertama melakukan kunjungan pabrik untuk mengetahui detil pabrik terlebih dahulu, setelah beberapa menit, barulah kelompok kedua melakukan kunjungan pabrik. Didalamnya, dijelaskanlah bagaimana proses pembuatan minuman yang ada di PT Coca Cola Amatil Indonesia, dari mulai pembuatan botolnya, hingga proses pengemasannya oleh Ibu Ratri dan Bapak Syukron. Jelas dengan apa yang dipaparkan, selanjutnya peserta diajak kembali ke dalam aula dan peserta melakukan sesi foto pribadi.

Setelah melakukan sesi foto, setiap peserta dipersilahkan mengambil minuman yang diproduksi oleh PT Coca Cola Amatil Indonesia sebanyak 2 botol. Peserta sangat antusias ketika dipersilahkan mengambil minuman secara gratis. Setelah itu, diadakan kuis oleh Ibu Ratri dengan memberikan 4 pertanyaan. Dengan aturan, siapa yang pertama kali tunjuk tangan ketika dikasih pertanyaan, maka dia yang berhak menjawab. Peserta yang benar menjawab pertanyaan tersebut, diberikan hadiah berupa 1 box isi 6 buah kaleng minuman. Peserta sangat antusias sekali ketika diadakan kuis ini. Setelah seluruh rangkaian acara selesai, peserta mulai meninggalkan aula dan dilaksanakanlah sesi foto bersama dan foto perkelas di halaman PT Coca Cola Amatil Indonesia. Acara ini selesai pada jam 16.30 WIB, dan dilanjutkan solat ashar terlebih dahulu. Bis berangkat sekitar pukul 17.00 WIB. Perjalanan pulangpun Alhamdulillah lancar. Sekitar pukul 18.30 WIB, kami sampai di UNJ.

Alhamdulillah, acara Company Visit 2017 berjalan dengan lancar, tanpa adanya hambatan yang berarti. Selesailah seluruh rangkaian acara. Panitia memohon maaf atas segala kesalahan dan kekurangan acara ini. Dan mengucapkan terima kasih yang mendalam kepada perwakilan dosen, seluruh peserta, perwakilan BEM Prodi Akuntansi, perwakilan BPM dan seluruh panitia, yang mampu membuat acara ini berkesan.

No comments:

Post a Comment

Kamu punya kritik dan saran? Silahkan melalui kolom komentar di bawah ini