Situs resmi Badan Eksekutif Mahasiswa Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta


Sunday, August 6, 2017

Press Release Excellent 1

PRESS RELEASE

EXPLORE YOUR SKILL AND TALLENT (EXCELLENT)

DEPARTEMEN KADERISASI

BEM PRODI AKUNTANSI FE UNJ 2017

 

EXCELLENT (Explore Your Skill and Talent) pertama dilaksanakan pada hari Jumat, 14 April 2017 di gedung N ruang 104-105. Tema Excellent kali ini adalah “Tingkatkan Potensi Terbaikmu Untuk Masa Depan yang Lebih Baik” dan mengangkat materi mengenai Kesekretariatan, Administrasi, dan Kebendaharaan. Tujuan kegiatan ini yaitu untuk memberikan pemahaman kepada seluruh anggota BEM Prodi Akuntansi tentang surat menyurat, kesekretariatan, administrasi, dan kebendaharaan didalam organisasi. Acara dimulai pada pukul 08.55 WIB, diawali dengan pembukaan oleh MC yaitu Nugraha Sukma Ramadhan dan Argie Destri Rahmani, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan tilawah oleh Albi Augo Aridianto dan saritilawah oleh Elvina Tri Novembriani. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan sambutan oleh Penanggung Jawab Excellent 1 yakni Albi Augo Aridianto dan sambutan Wakil Ketua BEM Prodi Akuntansi FE UNJ 2017 Mokhammad Ridwan Fauzi.

Materi mengenai “Kesekretariatan, Administrasi, dan Kebendaharaan “disampaikan oleh Sekretaris dan Bendahara BEM Prodi Akuntansi 2016/2017 yaitu Gita Mayasarah, Devia Lidayati, Dyah Hanif Febrina, dan Mia Ulfah Anggarani. Pukul 09.16 WIB, materi pertama, yaitu kesekretariatan dan administrasi dipaparkan oleh Gita Mayasarah dan Devia Lidayati. Dalam materi ini dijelaskan proses pembuatan surat menyurat, rancangan kerja, laporan kerja, hingga tata cara pembuatan proposal dan LPJ. Setelah materi, dibuka sesi tanya jawab dan dilanjutkan dengan ice breaking untuk mendinginkan suasana yang diikuti oleh seluruh anggota yang hadir. Ice breaking ini ditujukan untuk mengenal satu sama lain sehingga ikatan dalam BEM Prodi Akuntansi semakin kuat. Materi selanjutnya mengenai Kebendaharaan baik dalam pembuatan anggaran hingga penyusunan Surat Pertanggungjawaban (SPJ) dipaparkan oleh Dyah Hanif Febrina dan Mia Ulfah Anggarani. Selanjutnya sesi tanya jawab dan pembagian kelompok oleh  Sie. Acara. Dan pukul 11.40 WIB seluruh anggota BEM Prodi Akuntansi yang hadir melaksanakan istirahat, sholat, dan makan.

Acara dilanjutkan kembali pada pukul 14.30 WIB yaitu sesi praktik. Setelah itu, pemberian bingkisan untuk pemateri oleh Kepala dan Wakil Kepala Departemen Kaderisasi BEM Prodi Akuntansi 2017, Yulyani Yogi Pangastuti dan Hestianna. Acara ditutup dengan pembacaan doa oleh Suryo Adiwibowo dan sesi foto bersama.

Dokumentasi

 

 

No comments:

Post a Comment

Kamu punya kritik dan saran? Silahkan melalui kolom komentar di bawah ini