Situs resmi Badan Eksekutif Mahasiswa Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta


Wednesday, August 30, 2017

Indonesia Merdeka?

Indonesia sebuah Negara yang kaya akan sumber daya alam dan sumber daya manusia, secara logika dengan dua sumber kekayaan diatas yang berbanding lurus seharusnya Negara Indonesia sudah sangat sejahtera dan bahkan bisa menjadi Negara yang maju. Namun pada kenyataannya kondisi Negara kita saat ini tidak sebaik apa yang kita pikirkan dan kata rasakan, masih banyak di Warga Negara Indonesia yang bertempat tinggal di perbatasan Negara tidak bisa merasakan apa yang saat ini sedang kita rasakan di Ibu Kota Negara, hidup berkecukupan dengan makanan siap saji yang tersebar di segala penjuru Jakarta serta di temani dengan suara mesin yang mondar – mandir melintasi jalan raya beraspal menghantarkan penduduk Ibu Kota bagaikan raja di masa kerajaan.

Apa yang sedang kita rasakan saat ini di Jakarta, tidak sama dengan apa yang dirasakan oleh Warga Negara Indonesia yang tinggal di perbatasan, di Jakarta banyak tembok tembok bangunan berdiri megah menjulang kelangit, sedangkan di perbatasan jalan raya beraspal saja sangat sulit untuk ditemui apa lagi tembok tembok bangunan yang berdiri megah. Hal ini merupakan salah satu dari sekian banyak ketimpangan yang bersemayam di tanah air kita yang tercinta ini, bila kita perhatikan lebih jauh lagi penyebab ketimpangan sosial yang terjadi di negeri ini karena sumber daya manusia yang kurang baik, masih banyak para pejabat pemerintah yang semena – mena dengan amanah yang diberikan, misalkan saja dana yang seharusnya untuk keperluan daerah di perbatasan hilang begitu saja di tangan pejabat yang menerima dananya, ini baru sebagian kecil dan masih banyak lagi hal – hal yang menjadi penyebab ketimpangan di negeri kita ini.

Potret Indonesia 72 tahun ini sebagai gambaran dan sekaligus menjadi pertanyaan apakah Indonesia selama 72 tahun ini sudah merdeka ? pendidikan masih belum merata hingga kepelosok daerah, akses jalan yang masih sangat amat kurang di daerah perbatasan, kelaparan yang diderita oleh masyarakat yang tidak mampu, kasus yang tidak pernah selesai sampai sekarang yaitu kemiskinan, dan bahkan masalah moral para pejabat yang kurang baik serta moral generasi muda yang saat ini bisa dikatakan mulai memburuk, apakah hal ini bisa dikatakan bahwa Negara kita sudah merdeka ? dengan ketimpangan – ketimpangan yang ada, apakah bisa kita menyebut Negara kita sudah merdeka ? apakah bisa ? tanda tanya besar untuk para pemangku kepentingan yang ada disana, dan sebuah harapan untuk generasi muda yang semoga bisa menemukan solusi untuk mengatasi masalah masalah Indonesia selama 72 tahun ini.

HidupMahasiswa ! Hidup Rakyat Indonesia ! Hidup Pendidikan Indonesia ! Hidup Generasi Muda Penerus Bangsa !

No comments:

Post a Comment

Kamu punya kritik dan saran? Silahkan melalui kolom komentar di bawah ini