Situs resmi Badan Eksekutif Mahasiswa Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta


Thursday, July 20, 2017

Liburan Bikin Sehat?

Liburan merupakan suatu dimana ketika kita menyelesaikan pekerjaan serta tugas kita dan setelah itu kita dapat bebas meluangkan waktu tanpa adanya pekerjaan dan tugas. Banyak sekali orang yang menanti liburannya disegerakan karna biasanya bosan dengan pekerjaan atau tugas yang diberikan dari sekolah,kuliah, dan kantor. Dan karna menjadi bosan dapat mengakibatkan gangguan psikologis yang biasanya menjadi stress dan itu dapat mengganggu kesehatan bagi tubuh
Banyak orang yang menggunakan waktunya pada saat liburan untuk mengerjakan sesuatu yang bermanfaat seperti travelling, mengasah bakatnya, mempersiapkan diri untuk semester berikutnya, mengembangkan jiwa bisnisnya, serta lainnya. Tetapi adapun sebagian orang juga yang melakukan bermalas malasan ketika liburan seperti hanya menonton tv, main gadget, makan-tidur, dan lainnya.

Padahal jika kita menggunakan waktunya dengan sedikit yang lebih bermanfaat lagi seperti traveling, itu justru memperbaiki suasana hati dan pikiran menjadi lebih fresh karna menikmati keindahan alam. Saat kita traveling terjadi peningkatan kreativitas otak sebanyak 50 persen. Ini semakin membuktikan jika sering traveling memberi banyak manfaat.Diantaranya meningkatkan kesehatan, memperpanjang umur, memperbaiki hubungan, dan memberikan kebahagiaan. Dan saat kita bermalas malasan banyak gangguan yang ditimbulkan pada kesehatan tubuh salah satunya tulang menjadi lemah yang disebabkan karena orang tersebut justru malas berolahraga sehingga membuat otot dan tulang menjadi kurang lebih berfungsi dan sehingga menjadi lemah. Dan gangguan pada otak saat kita bermalas malasan dapat menimbulkan stress, maka produksi hormon endorfin akan berkurang. Padahal hormon ini dibutuhkan untuk membantu mengatur stres dan suasana hati Anda.

Tahukah kamu? wanita yang hanya liburan sekali dalam enam tahun dapat meningkatkan risiko serangan jantung atau kematian karena jantung koroner. Di sisi lain, pria yang tidak mengambil liburan tahunan terbukti memiliki resiko kematian 20 persen lebih tinggi dan resiko terkena serangan jantung 30 persen lebih tinggi. Wah, terbayang kan, betapa pentingnya liburan untuk kesehatan?
Liburan juga Bikin Awet Muda, Ini pasti yang bikin perempuan senang membacanya. Dari hasil penelitian The Global Commission on Aging and Transamerica Center di Amerika Serikat, liburan dapat membuat Anda awet muda, atau setidaknya lebih awet muda. Tidak hanya itu, liburan juga bisa membantu memuluskan kulit, karena dengan berlibur, rasa stress hilang, rasa senang pun meningkat. Hal ini dapat menunda lebih lama munculnya masalah kulit seperti keriput dan gejala penuaan dini.

Jadi sudah yakin belum kalau liburan itu wajib hukumnya dan dapat menyehatkan tubuh? Jika sudah, ayo kita tentukan destinasi liburan kita.

Gabrillia Shella

No comments:

Post a Comment

Kamu punya kritik dan saran? Silahkan melalui kolom komentar di bawah ini